Soon Huat/Shevon Singkirkan Wakil Prancis di Babak Pertama India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jan 2024, 09:15 WIB
Soon Huat/Shevon Singkirkan Wakil Prancis di Babak Pertama India Open 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ganda campuran independen Goh Soon Huat / Shevon Lai sudah cukup banyak mengalami patah hati. Jadi, alih-alih mengkhawatirkan lolos ke Olimpiade yang mungkin terlihat mustahil saat ini, mantan pasangan nasional ini ingin fokus untuk meraih hasil bagus.

Pada hari Selasa, Soon Huat / Shevon melaju ke putaran kedua Super 750 India Open di New Delhi setelah mengalahkan pasangan Prancis Thom Gicquel / Delphine Delrue 21-15 dan 21-15.

Berikutnya wakil Malaysia akan menghadapi Reginald Lee Chun Hei / Ng Tsz Yau dari Hong Kong atau Cheng Xing / Zhang Chi dari China yang baru bertanding hari ini.

Saat dihubungi, Soon Huat / Shevon, yang baru lolos ke putaran kedua Malaysia Open pekan lalu, mengatakan: “Ini benar-benar sibuk, kompetitif, sehingga merupakan periode yang sangat menguras tenaga. Sebagai senior yang juga mandiri, kita harus banyak melakukan juggling,” katanya.

“Namun, ada beberapa hal positif yang dapat kita ambil dari semua tantangan yang kita hadapi. Meski tertinggal cukup jauh dalam daftar kualifikasi Olimpiade, periode ini telah mengajari saya dan Soon Huat banyak hal. Kami telah berhasil mengatasi rintangan yang mungkin menghancurkan kami di masa lalu.”

Pada klasemen peringkat dunia, Soon Huat-Shevon berada lima tingkat di bawah pasangan teratas Malaysia saat ini Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, di peringkat 14.

Namun pada klasemen Race to Paris, Soon Huat-Shevon berada di peringkat ke-19.

Soon Huat-Shevon harus berada di antara delapan besar (Perlombaan ke Paris) pada akhir periode kualifikasi pada bulan April atau dengan cara apa pun menyalip Tang Jie-Ee Wei pada saat itu.

Secara matematis, peluang tersebut masih ada, namun mencapai prestasi tersebut adalah hal yang sulit.

“Kami tidak ingin berpikir terlalu banyak atau terlalu jauh ke depan, karena itu hanya akan membawa kemunduran bagi kami. Saat ini, kami hanya ingin tetap menjalani pertandingan satu per satu,” tambah Shevon.

Tang Jie/Ee Wei, yang tersingkir di babak kedua Malaysia Open pekan lalu, serta duo Malaysia lainnya Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, akan bermain di paruh kedua pertandingan babak pertama pada Rabu.

Tang Jie/Ee Wei melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia, sementara Kian Meng/Pei Jing menghadapi unggulan kedua dan juara Malaysia Open 2024, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soon-huatshevon-singkirkan-wakil-prancis-di-babak-pertama-india-open-2024
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini