Shi Yuqi Menang Mudah di Babak Pertama Australia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Nov 2022, 22:00 WIB
Shi Yuqi Menang Mudah di Babak Pertama Australia Open 2022

Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen BWF World Tour Super 300 Australia Open 2022 memasuki hari kedua, dan tim China memiliki dua tunggal putra lagi untuk melaju babak pertama. Baik Shi Yuqi dan Lu Guangzu mengalahkan lawan mereka dua game langsung untuk memasuki babak 16 besar turnamen yang berlangsung di Sydney.

Yuqi bertemu dengan unggulan ke-8 Kanta Tsuneyama dari Jepang di babak pertama. Setelah dimulainya game pertama, Yuqi bermain proaktif dan mencetak gol berturut-turut setelah 4 kali seri untuk memimpin. Kanta dengan cepat mengejar skor, tetapi Shi Yuqi memanfaatkan kesempatan itu dan untuk terus melaju untuk memastikan kemenangan dengan cukup jauh 21-11.

Di game kedua, Yuqi memulai lagi dengan keunggulan 6-3, namun kanta juga bekerja keras untuk mengejar 10 kali seri. Di pertandingan selanjutnya, keduanya bermain imbang beberapa kali. Kanta pernah mengambil alih keunggulan, namun Yuqi segera melawan balik untuk merebut kembali keunggulan.

Saat Shi Yuqi tertinggal 16-17, Ia berhasil mencetak 3 poin berturut-turut untuk membalikan keadaan. Meski Kanta meraih 1 poin setelah itu, Shi Yuqi langsung membalas dengan 2 poin beruntun dan membuat kemenangan lagi 21-18, hingga memastikan tiket 16 besar Australia Open 2022.

Lu Guangzu juga bermain bagus di babak pertama. Menghadapi pemain senior asal  Indonesia Tommy Sugiarto, Lu Guangzu memimpin di game pertama dengan 21-18.

Usai imbang 8-8 di gim kedua, Tommy Sugiarto mencetak poin beruntun dan membuka peluang. Lu Guangzu tidak panik dan menggunakan serangan balik untuk menyalip 20-15. Setelah menyia-nyiakan dua match point, Lu Guangzu akhirnya menyegel kemenangan dengan 21-17.

Di babak kedua tunggal putra, Shi Yuqi akan bertemu juniornya di tim nasional China, Weng Hongyang, sementara Lu Guangzu akan menghadapi unggulan teratas Lee Zii Jia asal Malaysia.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Lu Guang Zu, Australia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-menang-mudah-di-babak-pertama-australia-open-2022
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini