Shi Yuqi Kembali Berlatih Dengan Tim Nasional China

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jun 2022, 03:30 WIB
Shi Yuqi Kembali Berlatih Dengan Tim Nasional China

Shi Yuqi/[Foto: Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Shi Yuqi, pebulutangkis tunggal putra China yang juga mantan juara All England yang dihukum oleh Asosiasi Bulu Tangkis China, diskors selama satu tahun setelah menunjukkan perilaku yang tidak pantas di final Piala Thomas pada akhir tahun 2020 lalu.

Muncul kabar terbaru bahwa mantan pemain tunggal putra peringkat 2 dunia ini mungkin akan lebih cepat kembali ke lapangan permainan untuk tampil di kompetisi lagi.

Stasiun televisi Jinjiang menayangkan berita pelatihan atlet bulu tangkis Tiongkok, dengan gambar mantan juara tunggal putra Olimpiade 2016 dan runner-up Olimpiade 2020, Chen Long memimpin tim untuk berlatih di pusat pelatihan Asosiasi Bulu Tangkis China di Jinjiang. Salah satu pemain yang ditampilkan dalam foto latihan adalah Shi Yuqi.

Dalam foto yang disiarkan oleh penyiar lokal, Shi Yuqi mengenakan T-shirt putih dan empat huruf Cina yang diterjemahkan menjadi "Saya ingin bermain sepak bola," yang ditafsirkan oleh media sebagai isyarat, "Saya ingin bermain bulu tangkis". 

Juga laporan tersebut menyatakan bahwa mantan juara tunggal putra All England 2018 itu yang absen dari BWF World Tour setelah menolak untuk menyelesaikan pertandingan dengan Kento Momota di Piala Thomas yang menyebabkan penalti, Shi Yuqi dijadwalkan untuk berkompetisi di turnamen domestik di Anshan di kabupaten Liaoning pada 11 Juni, diikuti oleh Xi'An, kabupaten Shaanxi pada 17-24 Juni, dan dua turnamen di akhir tahun. 

Turnamen ini diadakan di Baoji, Provinsi Shaanxi pada 18-23 Oktober, dan acara terakhir diadakan di Xuancheng, Provinsi Anhui pada 20-26 November.

Para penggemar bulu tangkis China kini akan mulai menghitung mundur untuk menonton dan bersorak kembalinya Shi ke turnamen kompetitif.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Chen Long, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-kembali-berlatih-dengan-tim-nasional-china
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini