Satu Pool Dengan Kevin/Marcus di All England, Pemain Malaysia Cari Strategi Baru

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Feb 2020, 17:00 WIB
Satu Pool Dengan Kevin/Marcus di All England, Pemain Malaysia Cari Strategi Baru

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Saat Kalahkan Fajar-Rian di SEA Games 2019/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik perlu melakukan strategi lainnya jika mereka ingin mencapai final kedua berturut-turut di kejuaraan bulu tangkis tertua All England 2020 pada 11-15 Maret mendatang karena mereka harus bisa mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan peringkat 8 dunia, Aaron/Wooi Yik terundi dalam pool yang sama dengan pasangan Indonesia, yang selalu menang dalam enam pertemuan mereka.

Aaron/Wooi Yik tentu membutuhkan formula yang brilian melawan Kevin/Marcus karena tiga kekalahan terakhir dicatat pada tahun ini, termasuk di final Kejuaraan Beregu Asia pekan lalu. Aaron/Wooi Yik juga kalah dari Kevin/Marcus di perempat final Malaysia Masters dan semifinal Indonesia Masters 2020 bulan lalu.

Pasangan Malaysia, yang meraih runner-up dibawah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tahun lalu, menghadapi rintangan pembuka yang sulit melawan rekan senegaranya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Jika lolos, mereka kemungkinan besar akan menghadapi pasangan Denmark peringkat 14 dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak kedua. Mereka memegang keunggulan rekor head to head 4-1 melawan pasangan Kim/Rasmussen. Dan jika bisa melewati Denmark, pasangan terbaik Indonesia, Kevin/Marcus sudah menunggu di perempat final.

Pasangan profesional, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi adalah pasangan Malaysia lainnya yang tampil di ganda putra. Juara Thailand Masters bulan lalu itu akan membuka turnamen mereka melawan He Jiting/Tan Qiang asal China.

Di tunggal putra, Lee Zii Jia tidak mungkin meminta hasil undian yang lebih baik setelah terundi dengan pemain peringkat 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie.

Zii Jia kalah dari Jonatan, yang merupakan juara Asian Games 2018, terakhir kali saat bertemu di final beregu putra SEA Games 2019 Filipina pada bulan Desember lalu dan memperpanjang rekor kekalahan menjadi lima pertandingan.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, All England 2020

6257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini