Revans Atas Korea, Ahsan/Hendra Melesat ke Final World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Jan 2021, 21:00 WIB
Ahsan dan Hendra Melesat ke Final World Tour Finals 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Keberhasilan mengalahkan musuh bebuyutannya asal Korea Selatan membawa ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melesat ke partai puncak turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2020 yang menyediakan hadiah yang cukup besar senilai USD 1,5 Juta atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Menempati unggulan ketiga, Ahsan/Hendra sukses revans atas pasangan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dua game langsung 23-21 dan 21-13 dal pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Sabtu (30/1) siang waktu setempat.

Tak mau kehilangan start, Ahsan dan Hendra langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama terus menekan pasangan Korea untuk menutup interval dengan 11-9. Selepas restart Ahsan/Hendra tak membiarkan Choi/Jae untuk bangkit dan kembali memimpin jalannya laga hingga 15-11.

Namun pasangan Korea tampaknya tak tinggal diam terus berusaha memperpendek selisih poin hingga menyamakan kedudukan menjadi 18-18 hinga berhasil memaksakan setting.

Pengalaman pasangan Indonesia diuji di momen ini yang mana tampil sangat impresif terus mengurung pertahanan pasangan korea hingga berhasil merebut game pertama dengan tiga kali setting.

Kemenangan di game pertama membuat Ahsan dan Hendra kian percaya diri di game kedua. Setelah menutup interval dengan keunggulan telak 11-4. The Daddies kian tak terbendung untuk melanjutkan dominasi mereka untuk terus mendulang poin dan kembali menutup game kedua, sekaligus mengklaim tiket semifinal World Tour Finals 2020.

Selanjutnya, Ahsan dan Hendra akan mencoba untuk mempertahankan gelar yang mereka raih di edisi terakhir BWF World Tour Finals 2019 lalu kala menghadapi unggulan teratas yang juga juara dua Thailand Open pekan lalu asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, World Tour Finals

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini