Rehan Naufal Seakan Tak Percaya Lolos Semifinal All England

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mar 2023, 13:15 WIB
Rehan Naufal Seakan Tak Percaya Lolos Semifinal All England

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tampil dalam debut pertama mereka, pasangan muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati secara mengejutkan mampu mencapai babak empat besar turnamen bergengsi All England Open World Tour Super 1000 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham.

Tak diunggulkan, Rehan/Lisa sukses menumbangkan wakil asal Jepang, Kyohei Yamashita / Naru Shinoya, lewat pertarungan ketat tig game dengan skor 21-19, 15-21 dan 21-19.

Pencapaian ini diraih Rehan/Lisa dengan dramatis setelah tertinggal cukup jauh 14-18 di game penentuan. Namun determinasi dan kegigihan dari juara Hylo Open 2022 itu membawa mereka meraup satu demi satu poin hingga berhasil membalikan keadaan.

Lolos semifinal All England, Rehan Naufal mengaku seperti mimpi karena mereka sama sekali tak diunggulkan bisa melaju jauh di turnamen yang menyediakan hadiah total USD 1.250.000 atau berkisar 19 miiar rupiah itu.

"Rasanya gila dan senang banget bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa, juga terima kasih untuk orangtua kami yang selalu mendoakan kami," kata Rehan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Kemenangan ini membawa Rehan/Lisa menyamakan kedudukan atas Kyohei Yamashita / Naru Shinoya menjadi 1-1 di mana kekalahan terakhir terjadi di babak 16 besar Indonesia Masters Januari lalu.

"Kami pernah bertemu di Indonesia Masters, jadi kami tahu kekuatan mereka seperti apa. Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar, poin kami semua dari situ," ujarnya.

Selanjutnya di babak semifinal All England 2023 pada Sabtu (18/3), Rehan/Lisa akan melalui jalan terjal menghadapi juara dunia yang juga unggulan teratas peringkat 1 dunia asal China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rehan-naufal-seakan-tak-percaya-lolos-semifinal-all-england
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini