Preview Tunggal Putri di Ajang BWF World Tour Finals 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Des 2019, 05:00 WIB
Preview Tunggal Putri di Ajang BWF World Tour Finals 2019

PV Sindhu-Tai Tzu Ying/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Sektor tunggal putri diprediksi akan berjalan cukup menarik dengan Jepang, China dan Thailand masing-masing mengirim dua wakilnya ke putaran final, sementara dua wakil lainnya berasal dari India dan juga Taiwan.

1. Chen Yu Fei (China)

Itu adalah musim yang nyaris sempurna bagi pemain andalan China. Musim ini dia selesai dengan enam gelar. Pada awal tahun ia memenangkan gelar bergengsi All England dengan mengalahkan Tai Tzu Ying di final yang merupakan kemenangan pertama atas musuh bebuyutannya dalam 12 pertemuan hingga saat itu. Dia melanjutkan untuk merebut gelar di Swiss, Australia, Thailand, China dan Hong Kong Open 2019.

2. Ratchanok Intanon (Thailand)

Pemain asal Thailand itu memiliki tahun yang cukup baik dengan beberapa laga puncak tanpa titik terendah yang substansial, tetapi tidak terlalu berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Dia mungkin menyesali kekalahan di empat final yakni Jerman, Thailand, Korea, dan Hong Kong, juga semifinal Kejuaraan Dunia di mana dia memiliki peluang sebelum kalah dari Nozomi Okuhara. Tetapi kemenangan di Malaysia Masters dan India Open memberinya sesuatu untuk dihargai.

3. Akane Yamaguchi (Jepang)

Pada satu titik, sepertinya Yamaguchi akan menjadi bintang tahun ini. Dua kemenangan dalam dua minggu di Indonesia Open dan Japan Open 2019 adalah sesuatu yang signifikan, tetapi kemudian ia kandas di empat turnamen babak pertama di semua turnamen sebelum Kejuaraan Dunia. Namun Yamaguchi membuat kemajuan pada akhir tahun ini, dengan semifinal di French Open, Hong Kong Open dan Korea Masters 2019.

4. Nozomi Okuhara (Jepang)

Okuhara sukses tampil di enam final musim ini, tetapi harus puas di posisi runner-up. Yang paling pahit tentu saja adalah final di Kejuaraan Dunia, ketika dia dihancurkan oleh musuh bebuyutannya asal India, Pusarla V Sindhu dengan 21-7 21-7.

5. Tai Tzu Ying (Taiwan)

Setelah dua musim gemerlap pada tahun 2017 dan 2018, itu adalah tahun yang kurang menguntungkan bagi bintang Taiwan itu. Setelah memenangkan gelar beruntun di Malaysia dan Singapura, Tzu Ying kemudian goyah di pertengahan musim sebelum meraih gelar berikutnya pada bulan Oktober di Denmark Open 2019.

6. He Bing Jiao (China)

Setelah mengakhiri penantian panjang selama tiga tahun untuk memenangkan Korea Open, sorotan lainnya adalah semifinal di Indonesia Masters dan runner-up di India Open dan Badminton Asia Championships 2019.

7. Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

Masuk delapan besar di kualifikasi terakhir di Gwangju Korea Masters, Ongbamrungphan memiliki awal yang cerah untuk tahun ini, dengan final di Thailand Masters. Meskipun ia tidak memiliki pertunjukan spektakuler sepanjang musim, ia cukup konsisten - mencapai tujuh perempat final, sebagian besar di turnamen level atas.

8. Pusarla V Sindhu (India)

Tahun 2019 adalah tahun yang tak terlupakan bagi pemain andalan India, meskipun, dalam hal jumlah kemenangan turnamen, ia hanya memiliki satu-satunya kemenangan yang mengesankan di Basel yakni Kejuaraan Dunia 2019. Sebagai juara bertahan di Guangzhou, ada banyak yang dipertaruhkan bagi pemain terbaik India itu.

Artikel Tag: Chen Yufei, nozomi okuhara, PV Sindhu, Tai Tzu Ying, BWF World Tour Finals 2019

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini