Preview Sektor Ganda di Turnamen Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Mar 2021, 01:00 WIB
Preview Sektor Ganda di Turnamen Swiss Open 2021

Sam Magee-Chloe Magee/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Perlombaan ke Tokyo dimulai kembali di Basel, Swiss, untuk Swiss Open 2021 yang berlangsung 2-7 Maret. Kami melihat lebih dekat pada undian sektor ganda.

Di ganda putra, dua pasangan Inggris bakal bersinar di Swiss. Unggulan keempat Marcus Ellis / Chris Langridge dan unggulan kedelapan Ben Lane / Sean Vendy tidak melakukan perjalanan bersama Inggris untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, sehingga akan gatal untuk kembali ke lapangan.

Lane / Vendy sedang dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini, mencapai semifinal BWF World Tour Finals pada upaya pertama mereka. Hanya sembilan tempat di belakang rekan senegaranya dalam peringkat Race to Tokyo, setiap poin dihitung minggu depan.

Pasangan ganda putra top Eropa, Kim Astrup / Anders Rasmussen baru-baru ini berjuang keras untuk meraih rekor kemenangan di Swiss Open. Namun, di saat yang paling penting, Kim Astrup / Anders Rasmussen mampu memastikan kemenangan Denmark di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa dengan gaya yang meyakinkan. Unggulan keenam di Swiss akan berusaha keras untuk mengumumkan kembalinya mereka ke panggung dunia.

Keluarga Stoeva kembali di Swiss Open

Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva belum melangkah ke lapangan sejak kemenangan SaarLorLux Open mereka pada awal November tahun lalu. Juara bertahan Eropa memiliki jalur ke tahap akhir kompetisi, dengan dua unggulan teratas, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dan Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean, yang keduanya tampil kuat di Thailand, rintangan utama di antara mereka dan gelarnya.

Ganda campuran Eropa yang menarik

Dalam salah satu perebutan kualifikasi Olimpiade yang paling ketat, kategori ganda campuran akan membawa banyak keseruan hingga Olimpiade Tokyo.

Dengan empat pasangan saat ini duduk di tempat kualifikasi, pasangan itu adalah Jerman Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich di 16 besar. Tiga pasangan berada tepat di luar batas ini dan bertujuan untuk menutup celah.

Rodion Alimov / Alina Davletova berada di urutan ke-22, dan akan menghadapi unggulan kedelapan, Robin Tabeling / Selena Piek, pasangan yang mereka kalahkan di babak grup Kejuaraan Beregu Campuran Eropa pekan lalu. Kemenangan berulang dan performa bagus akan sangat membantu kampanye kualifikasi mereka.

Menariknya, pemenang pertandingan di atas kemungkinan besar akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen / Alexandra Bøje di babak kedua, yang berada di urutan ke-25 dalam peringkat Race to Tokyo. Keduanya akan menjadi pertandingan kunci untuk ini.

Pasangan Irlandia, Sam dan Chloe Magee, jika sukses melawan Callum Hemming / Victoria Williams dari Inggris, berpotensi menghadapi unggulan ketujuh Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich dan peluang untuk menutup perolehan poin peringkat yang berharga.

Artikel Tag: Swiss Open 2021, All England, olimpiade, Eropa

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini