Pintu BAM Akan Selalu Terbuka Untuk Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Apr 2022, 14:15 WIB
Pintu BAM Akan Selalu Terbuka Untuk Lee Chong Wei

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pebulutangkis peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei selalu disambut di Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), bahkan jika ia memutuskan untuk kembali sebagai pelatih.

Mengomentari laporan Timesport baru-baru ini, badan nasional mengatakan bahwa pintu mereka tidak akan pernah tertutup untuk mantan pemain internasional berusia 40 tahun, yang pensiun dari bulu tangkis pada 2019.

Sekjen BAM Datuk Kenny Goh, saat ditemui di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin, mengatakan: "Pertama, kita perlu mengakui bahwa Lee Chong Wei adalah seorang legenda.”

"Kami selalu terbuka untuk mendapatkan kembali Chong Wei. Kami belum mendengar apa pun darinya sejauh ini, tapi ya, pintu di BAM akan selalu terbuka untuknya."

Pada hari Senin, Lee Chong Wei mengungkapkan kepada Timesport bahwa ia telah dirayu oleh beberapa negara Asia untuk bergabung dengan jajaran pelatih mereka.

Meski malu-malu dengan jawabannya, peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu tidak menutup kemungkinan untuk menerima tawaran tersebut.

Meskipun tidak jelas negara mana yang mendekatinya, kemungkinan besar itu berasal dari negara-negara bulu tangkis besar seperti China dan Taiwan, di mana Chong Wei tetap menjadi ikon besar.

Menambah daftar negara adalah Singapura, yang memasang iklan pelatih tunggal putra awal tahun ini.

Sementara itu, Kenny menegaskan bahwa BAM tidak terburu-buru mengisi kekosongan yang ditinggalkan sejumlah pelatih yang mundur dari badan nasional dalam beberapa bulan terakhir.

BAM diperkirakan akan bertahan dengan pelatih mereka saat ini hingga Olimpiade Paris 2024.

"Sebagai bagian dari proses perampingan kami, kami perlu belajar dan melihat apakah kami benar-benar membutuhkan begitu banyak pelatih. Untuk saat ini, pelatih kami semua saling membantu di berbagai departemen dan diawasi oleh dua direktur kepelatihan kami Wong Choong Hann (tunggal) dan Rexy Mainaky (ganda)," tambah Kenny.

Sejak kedatangan Rexy akhir tahun lalu, tiga pelatih kepala telah meninggalkan susunan nasional, dengan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele (ganda putra) menjadi yang terbaru keluar.

Mantan pelatih kepala ganda putri Chan Chong Ming adalah yang pertama mengundurkan diri tahun lalu, diikuti oleh Indra Wijaya, yang berhenti pada Februari untuk bergabung dengan peringkat 7 dunia Lee Zii Jia dan tim profesionalnya di Klub Bulu Tangkis Lee Zii Jia.

Saat ini, pelatih yang tersisa di skuad elit nasional adalah Hendrawan, Tey Seu Bock, K. Yogendran (tunggal putra), Tan Bin Shen (ganda putra), Loh Wei Sheng (tunggal putri), Hoon Thien How, Lee Meng Yean ( ganda putri), Paulus Firman dan Teo Kok Siang (ganda campuran).

Artikel Tag: lee chong wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pintu-bam-akan-selalu-terbuka-untuk-lee-chong-wei
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini