Piala Thomas dan Uber Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal Terlepas dari Pandemi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Agu 2020, 01:00 WIB
Piala Thomas dan Uber Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal Terlepas dari Pandemi

Piala Thomas dan Uber/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Tim Putra China yang menempati unggulan ketiga, ditarik ke dalam Grup B dalam undian Piala Thomas 2020. Kecuali untuk tim Taiwan yang lebih kuat, baik tim Australia maupun tim Perancis diprediksi tidak akan menimbulkan ancaman yang berarti. Untuk tim putri, hanya tim India yang bisa memberikan perlawanan, dan kekuatan keseluruhan tim Perancis dan Jerman tidak bisa menyamai tim putri China.

Upacara pengundian Piala Thomas dan Uber 2020 diadakan secara online hari ini. Tim putra dan putri China tidak bertemu lawan yang kuat di babak penyisihan grup, dan pada dasarnya tidak ada tekanan untuk lolos.

Piala Thomas dan Uber tahun ini pada awalnya dijadwalkan diadakan pada bulan Mei, tetapi ditunda dua kali karena pandemi Covid-19, dan dijadwalkan akan diadakan di Aarhus, Denmark pada 3 Oktober mendatang.

Namun, Federasi Badminton Dunia pekan lalu mengumumkan pembatalan empat turnamen tingkat atas pada bulan September, Piala Thomas dan Uber telah menjadi kompetisi pertama dalam waktu dekat, masih belum diketahui apakah turnamen akan dimulai sesuai jadwal. Meski begitu, Federasi Badminton Dunia masih melakukan undian turnamen hari ini.

Di Piala Thomas, tim putra China yang merupakan unggulan ketiga ditarik ke dalam Grup B. Selain tim Taiwan yang lebih kuat, baik tim Australia maupun tim Perancis diprediksikan tidak akan menimbulkan ancaman.

Di Piala Uber, tim Jepang yang merupakan unggulan teratas dan tim putri China unggulan kedua akan secara otomatis masuk ke dalam grup A dan D. Di antara lawan tim China dalam kelompok yang sama, tim India hanya dapat bersaing di sektor tunggal putri, dan kekuatan keseluruhan dari tim Perancis dan Jerman tidak dapat menyamai tim China.

Menurut aturan turnamen, dua tim teratas dari setiap grup akan memasuki babak sistem gugur, dan kemudian akan diundi lagi.

Hasil Undian Piala Thomas 2020:

Grup A: Indonesia, Malaysia, Belanda, Inggris

Grup B: Cina, Cina Taipei, Australia, Prancis

Grup C: Denmark, India, Jerman, Aljazair Grup D: Jepang, Korea Selatan, Thailand, Kanada

Hasil Undian Piala Uber 2020:

Grup A: Jepang, Cina Taipei, Mesir, Spanyol

Grup B: Korea Selatan, Indonesia, Australia, Malaysia

Grup C: Thailand, Denmark, Skotlandia, Kanada

Grup D: Cina, India, Prancis, Jerman

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, BWF, Pandemi Covid-19

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini