Pemain Malaysia Ini Enggan Ikut BWF Tour Asia Jika Diadakan di Jakarta

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Sep 2020, 16:45 WIB
Pemain Malaysia Ini Enggan Ikut BWF Tour Asia Jika Diadakan di Jakarta

Lee Zii Jia/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Indonesia sedang mengincar dua turnamen Super 1000 dan World Tour Finals 2020. Meski Federasi Badminton Dunia memberi mereka hak untuk menjadi tuan rumah, diyakini ada sebagian pemain yang tidak bisa berpartisipasi.

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia mengatakan secara blak-blakan bahwa jika turnamen diadakan di Indonesia, ia mungkin tidak akan ikut.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan kasus Covid-19 cukup parah di Asia Tenggara, dengan lebih dari 2000 hingga 3.000 kasus terkonfirmasi dalam satu hari.

Lee Zii Jia mengatakan dalam sebuah penyelidikan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia hari ini:

"Saya berharap BWF akan mengatur 3 turnamen Asia pada bulan November di area zona hijau, seperti Malaysia dan Taiwan. Area ini diakui bisa lebih baik dalam SOP prosedur keselamatan, ada lebih sedikit kasus," kata Lee Zii Jia, sebagaimana dilansir Sports Sina.

"Jika diadakan di Indonesia, saya hanya bisa mengatakan bahwa siapa pun yang pergi ke sana untuk mengikuti kompetisi, akan khawatir," ungkapnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan keputusan Asosiasi Bulutangkis untuk mengirim tim untuk berpartisipasi dalam Piala Thomas di Denmark, Lee Zii Jia berkata:

"Setiap keputusan yang dibuat oleh Asosiasi Bulutangkis akan dihormati. Kami berharap otoritas tuan rumah dapat mengambil tindakan pencegahan. Kami tidak ingin khawatir saat bermain. Sekarang para pemain khawatir tentang tertular virus Covid-19, dan laporan menunjukkan bahwa tim nasional India telah terinfeksi," ungkapnya.

"Saat ini, Asosiasi Bulutangkis belum mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpartisipasi dalam Piala Thomas dan Uber, tetapi kami akan siap untuk berpartisipasi kapan saja," Lee Zii Jia menambahkan.

Berbicara tentang cederanya, Zi Jia berkata: "Cedera punggung saya pulih lebih cepat dari yang diharapkan. Jika tidak ada kecelakaan, saya akan dapat berpartisipasi dalam pelatihan komprehensif setelah kembali dari Pulau Tioman," jelas Lee Zii Jia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, BWF, World Tour, Indonesia

12817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini