Pemain Andalan Perancis Ini Gunakan Istirahat Pandemi Untuk Pulihkan Diri dan Temukan Motivasi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Agu 2020, 11:00 WIB
Pemain Andalan Perancis Ini Gunakan Istirahat Pandemi Untuk Pulihkan Diri dan Temukan Motivasi

Anne Tran/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pemain spesialis ganda asal Perancis, Anne Tran, yang kini berusia 24 tahun, seperti semua orang yang terkena Covid-19. Namun istirahat dari turnamen bukan hanya hal yang buruk. Ini memberi waktu untuk pulih dan menemukan motivasi.

Bagi mereka yang mengikuti Anne Tran di Instagram, Anda mungkin pernah melihat fotonya dengan masker di rumah sakit. Teksnya ditulis dalam bahasa Perancis, jadi bagi yang tidak bisa bahasa Perancis, Tran menjelaskan apa yang terjadi.

"Saya harus melakukan operasi siku yang biasanya dijadwalkan setelah Kejuaraan Eropa. Itu untuk menghilangkan dari siku saya sebuah kondromatosis sinovial yang mengganggu saya dalam gerakan lengan saya. Saya pikir saya akan kembali berlatih dalam satu atau dua bulan," kata Tran.

Melihat 12 bulan terakhir pemain ganda Perancis, bagaimana kabarnya?

"Saya pikir 12 bulan terakhir tidak mudah. Bahkan dengan medali perunggu kami di European Games dan lainnya di kompetisi Eropa, kami tidak puas dengan level kami dengan kedua mitra saya. Dan ketika kami berada di jalur yang bagus untuk menemukan permainan terbaik kami, sayangnya Emilie cedera. Sulit baginya dan saya. Namun sejak itu, saya mengambil waktu untuk mundur sedikit dan menemukan motivasi saya lagi," ungkapnya.

Pasangan ganda putri Tran, Emilie Lefel, pensiun pada akhir 2019. Sejak saat itu Tran tidak lagi memainkan sektor ganda putri. Tapi bagaimana situasi dia dan ganda putri saat ini?

"Sejujurnya, saya tidak tahu untuk saat ini. Saya memfokuskan diri sejak November hanya pada ganda campuran tetapi saya ingin bermain di ganda putri lagi dalam waktu dekat," katanya.

"Kami belum membicarakan tentang mitra baru. Saya pikir dengan periode itu cukup sulit untuk merencanakan apa pun," Tran menambahkan.

Meski Tran tidak bermain untuk ganda putri untuk saat ini, tujuannya tetap sama.

"Tujuan pribadi saya di ganda putri sama dengan di ganda campuran, yaitu meraih medali di Olimpiade," tegas Tran yakin.

Artikel Tag: Anne Tran, Emilie Lefel, Badminton Perancis

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini