Lambert/ Tran Juara Ganda Putri Wales International 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 02:00 WIB
Lambert/ Tran Juara Wales International 2022

Margot Lambert-Anne Tran/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan ganda putri Wales International, Margot Lambert / Anne Tran, memenangkan gelar kedua berturut-turut di turnamen tersebut sementara pemain Denmark mendominasi sebagian besar pertandingan.

Juara ganda putri Wales International Badminton Championships 2021, Margot Lambert/ Anne Tran dari Prancis, memegang gelar dengan memenangkan turnamen sekali lagi. Duo Prancis memenangkan semifinal melawan Danes Christine Busch/ Amalie Schulz untuk menghadapi unggulan teratas Chloe Birch/ Lauren Smith.

Lambert/ Tran memulai dengan lambat dalam perebutan emas, kalah di game pertama 9-21, tetapi kemudian bangkit kembali untuk merebut gelar dengan memenangkan dua game berikutnya, 21-14 21-9. Rekan sesama pemain Prancis Alex Lanier mencapai semifinal tetapi kalah dari petenis Denmark Mads Christophersen dalam pertemuan pertama antara juara Juniors dan petenis Denmark itu, yang sama-sama meraih hasil luar biasa di Sirkuit Eropa tahun ini.

Kemenangan penting lainnya di Cardiff adalah kemenangan Yvonne Li. Pemain Jerman itu meraih gelar Tantangan Internasional keduanya — gelar pertamanya di Kejuaraan Internasional Ceko pada 2018 — di final melawan petenis Belgia Lianne Tan.

Bahkan belum dua bulan sejak Lauren Smith mengalami cedera pergelangan kaki selama final yang sangat terkenal di Dutch Open 2022, tetapi pemain Inggris itu baru saja kembali minggu lalu di Welsh International. “Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan. Ini pengembalian yang cepat, tetapi saya memiliki tim yang hebat di sekitar saya di Badminton England. Saya siap untuk pergi”, kata Smith menjelang pertandingan pertamanya di Cardiff.

Ini adalah turnamen penting bagi Smith yang membawa banyak kenangan, setelah merebut gelar atau finis sebagai runner-up sebanyak empat kali. “Saya sangat senang karena ini adalah turnamen yang saya mainkan ketika saya masih junior dan salah satu pertandingan internasional pertama saya. Sangat bernostalgia bagi saya untuk kembali”. Ini adalah hasil besar pertamanya di turnamen dengan rekannya Chloe Birch, finis sebagai runner-up.

Turnamen tersebut mungkin sukses bagi sejumlah atlet top Eropa tetapi tidak lebih dari Denmark. Tiga dari lima gelar jatuh ke tangan atlet Denmark — Mads Christophersen di tunggal putra, Rasmus Kjær/ Frederik Søgaard di ganda putra, dan Jesper Toft/ Clara Graversen di ganda campuran, menjadi gelar Tantangan Internasional pertama untuk duo tersebut.

Artikel Tag: Margot Lambert, Anne Tran, Wales International 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lambert-tran-juara-ganda-putri-wales-international-2022
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini