Pearly/Thinaah Butuh Bantuan Pelatih Indonesia Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Feb 2024, 13:30 WIB
Pearly/Thinaah Butuh Bantuan Pelatih Indonesia Menuju Olimpiade Paris

Muhammad Miftah-Chirag Shetty/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persiapan Pearly Tan / M Thinaah jelang Olimpiade Paris mendapat dukungan dengan masuknya pelatih baru asal Indonesia, Muhammad Miftakh di panel kepelatihan sektor ganda putri.

Muhammad Miftakh ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh mantan pelatih Lee Meng Yean dan untuk membantu pelatih kepala saat ini Hoon Thien How.

Lee Meng Yean, yang awalnya menjabat sebagai pelatih ganda putri pada Februari 2022 sebelum diubah posisinya menjadi pelatih junior pada Agustus tahun lalu, telah berpisah dengan BAM dan memulai karir kepelatihan profesionalnya bersama CPS Badminton pada November.

Direktur Kepelatihan Nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky yakin pengalaman Miftakh yang luas, terutama perannya sebagai asisten handal pelatih kepala tim India, Mathias Boe dari Denmark, akan berperan penting dalam mengangkat performa tim ganda putri tim nasional.

"Miftakh memulai tugasnya pada Kamis dan akan menjabat sebagai asisten pelatih tim putri," kata Rexy.

“Kehadirannya merupakan perkembangan positif berdasarkan pengalamannya yang luas. Dia sudah lama bergabung dengan skuad bulu tangkis India. Sebelumnya ia merupakan asisten Tan Kim Her, Flandy Limpele, dan Mathias," ungkapnya.

“Mathias telah menunjukkan kepercayaan yang besar kepadanya, mempercayakan seluruh program kepada Miftakh, termasuk mengelola pasangan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty (pasangan ganda putra top dunia)."

"Jadi, saya yakin dia bisa mendampingi Thien How dalam meningkatkan performa para pemain timnas putri, khususnya Pearly Tan / M Thinaah, dalam persiapan mereka untuk Olimpiade Paris," tambah mantan juara dunia da Olimpiade itu.

Miftakh juga berperan penting dalam kesuksesan skuad bulu tangkis India, berkontribusi pada kemenangan bersejarah mereka di Piala Thomas 2022.

Diikutsertakannya Miftakh dalam tim nasional menunjukkan bahwa BAM terus menaruh kepercayaan pada keahlian Indonesia.

Empat pelatih Indonesia lainnya yang masuk dalam tim nasional Malaysia adalah Rexy Mainaky, pelatih tunggal putra Hendrawan, pelatih ganda campuran Nova Widianto, dan pelatih kepala junior Jeffer Rosobin.

Artikel Tag: Indonesia, Muhammad Miftah, Pearly Tan, M Thinaah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-butuh-bantuan-pelatih-indonesia-menuju-olimpiade-paris
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini