Pearly Tan Ditargetkan Comeback di Denmark Open Bulan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Sep 2022, 16:00 WIB
Pearly Tan Ditargetkan Comeback di Denmark Open Bulan Depan

Pearly Tan/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Beita Badminton : Pelatih ganda putri nasional Hoon Thien How berharap Pearly Tan akan pulih dari cedera lututnya sebelum putaran terakhir World Tour di Eropa bulan depan.

Saat ini berada di urutan ke-12 dalam klasemen World Tour, Pearly Tan / M. Thinaah sedang bersaing untuk merangsek ke posisi delapan besar untuk final musim bergengsi di Guangzhou dari 14 hingga 18 Desember, yang membawa dompet hadiah terbesar sebesar US$1,5 juta atau berkisar 22 miliar rupiah.

Pearly-Thinaah melakukan debut mereka di final tahun lalu di Bali, Indonesia, setelah lolos dari peringkat kelima terbaik, tetapi tidak bisa melewati babak penyisihan grup.

Harapan pasangan untuk membuat penampilan kedua berturut-turut tergantung pada keseimbangan setelah cedera Pearly di Japan Open baru-baru ini. Pemain ini akan membutuhkan waktu antara empat dan enam minggu untuk pulih.

Waktu tidak berpihak pada Pearly karena Denmark Open, leg pertama Tour Eropa, dijadwalkan pada 18 hingga 23 Oktober, diikuti oleh French Open (25 hingga 30 Oktober) dan Hylo Open (1 hingga 6 November).

"Dengan sisa lima minggu, mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Tentu saja, jika memungkinkan, akan lebih baik jika dia melakukan perjalanan ke Eropa," kata Thien How di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara di sini hari ini.

"Kami akan memasukkan mereka untuk turnamen di Eropa. Jika ada, kami selalu dapat menarik pasangan nanti.”

"Turnamen Eropa sangat penting karena beberapa acara, termasuk Hong Kong Terbuka, baru-baru ini dibatalkan karena masalah Covid-19. Pearly-Thinaah tidak terlalu jauh dari posisi kedelapan untuk lolos ke World Tour Finals," tambahnya.

Meskipun Pearly tidak disarankan untuk segera beraksi kembali, pandangan Thien How tentang World Tour Finals dapat dimengerti.

Selain menjamin kompensasi minimal senilai US$1.500 atau berkisar 22 juta rupiah, World Tour Finals menawarkan poin peringkat dunia yang setara dengan turnamen dengan peringkat Super 1000.

Pearly-Thinaah membutuhkan peningkatan peringkat yang signifikan melalui acara World Tour tingkat atas jika mereka ingin masuk ke delapan besar.

Sangat penting bagi pemain untuk berada di peringkat delapan besar karena itu akan membantu mereka mendapatkan hasil undian yang menguntungkan di turnamen.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearly-tan-ditargetkan-comeback-di-denmark-open-bulan-depan
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini