Manny Pacquiao Ditunjuk Jadi Ambassador baru Mobile Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 22 Nov 2020, 16:00 WIB
Manny Pacquiao Ditunjuk Sebagai Ambassador Baru Mobile Legends

Manny Pacquiao via Shutterstock

Berita Tinju: Manny Pacquiao, petinju Filipina, resmi ditunjuk sebagai ambassador baru untuk game mobile populer, Mobile Legends.

Dilansir Rappler, kerjasama itu akan menghadirkan karakter hero baru berwujud petinju di Mobile Legends: Bang Bang. Game tersebut menyambut Pacquiao sebagai duta barunya pada hari Sabtu, 21 November 2020, seminggu setelah hero yang diberi nama Paquito itu diperkenalkan di Land of the Dawn.

"Dedikasi, fokus, dan kerja keras yang datang dengan membangun keterampilan, itu hadir dalam olahraga esports," ujar Pacquiao dalam konferensi pers seperti dikutip dari Rappler.

Itu juga sama seperti latar belakang pria yang merupakan satu-satunya petinju yang memenangkan gelar di 8 divisi berbeda tersebut, saat memulai karier tinjunya di usia muda, untuk menjadi petarung terkuat di dunia.

Hal senada juga diungkapkan Manajer Pemasaran MLBB untuk Filipina William Mei, yang menyebut MLBB memiliki kesamaan dengan tinju.

"Mobile Legends: Bang Bang memiliki banyak kesamaan dengan tinju. Seperti tinju, MLBB juga membutuhkan keterampilan, tekad, upaya fisik, dan yang terpenting ketangguhan mental. Kamu tidak bisa mengalahkan lawan hanya dengan menjadi kuat, tapi juga harus pintar," kata Mei dilansir esquiremag.

Mei juga mengaku senang dengan kerjasama ini, apalagi dia juga menyebut bahwa banyak pemain game Mobile Legends yang juga merupakan penggemar dari petinju dengan julukan Pac-man itu.

"Kami telah mengerjakan kemitraan ini selama lebih dari setahun. Berdasarkan studi yang telah kami lakukan, 70% pengguna kami adalah penggemar berat Manny Pacquiao, sang legenda tinju," ungkap Mei.

Dalam game, Paquito memiliki spesialisasi damage dan pengejaran, yang akan tersedia di server lanjutan game, dan akan segera dirilis di server asli.

Mobile Legends memang memiliki basis penggemar esports terbesar di Filipina, dengan game yang dimainkan di liga profesional The Nationals dan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Philippines.

Game tersebut memulai debut sebagai kejuaraan perebutan medali pada gelaran SEA Games 2019, di mana Filipina merebut medali emas.

Artikel Tag: Mobile Legends, Mobile Legends Bang Bang, Manny Pacquaio, Esports, Sea Games 2019

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini