SEA Games 2019: Timnas Basket Putra Pulang Dengan Tangan Hampa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Des 2019, 21:04 WIB
SEA Games 2019: Timnas Basket Putra Pulang Dengan Tangan Hampa

Indonesia gagal bawa pulang medali dari SEA Games 2019.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket putra Indonesia harus rela pulang ke tanah air dengan tangan hampa. Tim asuhan Rajko Toroman ini menelan kekalahan pahit dari Vietnam dalam laga perebutan medali perunggu.

Sebelumnya, Indonesia harus menerima kekalahan telak dari Filipina sehingga mengubur impian mereka dalam meraih medali emas. Dalam laga perebutan medali perunggu, Indonesia berhadapan dengan Vietnam yang juga kalah dari Thailand dalam babak semifinal. Dengan kekuatan yang hampir merata, Indonesia dan Vietnam bertanding dengan begitu sengit sejak menit awal.

Sayang, pola pertahanan rapat yang diterapkan oleh Vietnam berhasil menghalangi usaha Indonesia untuk pulang dengan medali perunggu. Pelatih kepala Vietnam yaitu Kevin Yurkus mengungkapkan bahwa ia sempat meniru Thailand yang sukses meredam Indonesia dengan strategi bertahan zone press 2-2-1.

“Apakah kita harus buka rahasia kami? Pertama, Anda tak bisa sepenuhnya menyamakan kami dengan Thailand. Mereka sudah terbiasa dengan sistem bertahan tersebut sejak di liga. Namun, kami memang melihat gim antara Thailand dan Indonesia. Dari sana, kami coba menerapkannya di sekitar kuarter dua, tapi mungkin lebih ke half court saja, tidak seperti Thailand,” ucap Kevin saat diwawancara oleh media setempat.

Kegagalan Indonesia meraih medali perunggu ini tentu sangat mengecewakan. Sebab, Indonesia terkenal selalu berhasil tampil apik di ajang SEA Games. Dalam dua SEA Games terakhir saja, Indonesia selalu pulang dengan medali perak.

Artikel Tag: Sea Games 2019, basket, Indonesia

1603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini