Park Joo Bong Khawatir Istirahat Pandemi Menghilangkan Sentuhan Pemainnya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Okt 2020, 15:15 WIB
Park Joo Bong Khawatir Istirahat Covid-19 Hentikan Perasaan Kompetisi Para Pemain

Park Joo Bong/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Park Joo Bong, pelatih kepala tim bulu tangkis nasional Jepang asal Korea Selatan, cukup senang dengan penampilan para pemainnya dengan raihan dua gelar juara di turnamen Denmark Open World Tour Super 750 pada pekan lalu.

Sang pelatih mengatakan bahwa pemain tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota telah sembuh total dari kecelakaan fatal di jalan raya menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia pada Januari lalu.

"Saya yakin dia sudah kembali ke level performa sebelum cedera, pelatih dari tim nasional telah mengunjungi dan menyaksikan dia berlatih di klubnya beberapa kali dan kondisi Kento Momota sangat bagus," kata Joo Bong.

"Kento Momota sudah bermain di Denmark Open pekan lalu, namun beberapa hari sebelum turnamen dimulai, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Denmark dan pemilik klub meminta pemain untuk bertahan di Jepang," ungkapnya.

Namun, Park Joo Bong setuju bahwa istirahat lama karena Covid-19 memberi pemain cukup waktu untuk pulih dan para pemain Jepang kini kembali berlatih di tim nasional.

"Para pemain awalnya berlatih dengan klub mereka. Tapi kami sedang mempersiapkan Piala Thomas dan Uber dan para pemain tim nasional telah memulai kembali latihan sejak September."

Namun demikian, Park Joo Bong khawatir bahwa para pemain mengalami masalah dalam menghilangkan jetlak akibat terlalu lama istirahat karena Covid-19.

"Saya khawatir mereka tidak segera kembali beraksi karena mereka membutuhkan waktu untuk menemukan perasaan turnamen dan kompetisi. Tidak hanya Jepang, namun saya yakin setiap tim juga memiliki kekhawatiran yang sama," jelas peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Artikel Tag: Park Joo Bong, kento momota, Covid-19, jepang

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini