Nhat Nguyen Siap Hadapi Tantangan di Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Apr 2021, 09:00 WIB
Nhat Nguyen Siap Hadapi Tantangan di Kejuaraan Eropa 2021

Nhat Nguyen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan hanya beberapa hari untuk pergi ke kejuaraan Eropa yang sangat dinanti, kami berhubungan dengan pemain muda yang memimpin jalan untuk Irlandia.

Sudah beberapa tahun sejak pemain Irlandia ini menggemparkan dunia bulu tangkis. Di usianya yang baru 16 tahun, Nhat Nguyen merebut dua gelar internasional senior di tahun yang sama, 2017.

Tampaknya terobosan besarnya pasti akan terjadi setelah tahun yang sibuk, tetapi anak muda itu masih menunggu untuk menambahkan lebih banyak medali ke daftarnya.

Mungkinkah Kejuaraan Eropa menjadi waktu untuk melakukannya?

Berjuang menuju perempat final Nhat Nguyen saat ini menduduki peringkat ke-12 di Eropa dalam kategori tunggal putra, menjadi salah satu yang termuda di 20 besar. Dia akan menghadapi beberapa pesaing kuat untuk naik podium, dan mengingat penampilannya di turnamen teratas, itu bukan kejadian yang tidak terduga. melihatnya mencapai perempat final. Pertandingan final yang didambakan itulah yang menjadi incaran Nguyen.

"Tujuan saya adalah berjuang untuk mencapai perempat final - kemudian mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk memperjuangkan medali," kata Nguyen.

Pada Kejuaraan Junior Eropa 2018, Nguyen mencapai perempat final penting untuk akhirnya mendapatkan medali perunggu setelah kalah dari Christo Popov, sekarang membayangi di belakangnya di tempat ke-18 dalam peringkat Eropa. Christo Popov adalah pemain muda berbakat lainnya yang bisa dia lawan di Kejuaraan mendatang.

Sudah bertahun-tahun sejak Kejuaraan Junior itu, jadi Nguyen bisa siap untuk mengalahkannya dan bahkan pemain lain yang lebih berpengalaman. Ambisi ini adalah alasan mengapa pemain berusia 20 tahun ini telah mempersiapkan diri secara menyeluruh setelah melewati periode yang sulit dalam hal kesehatan fisik.

"Persiapan sudah baik dan tangguh di sisi fisik. Saya merasa kembali ke diri saya sendiri sekarang selama satu atau dua minggu terakhir," ungkapnya.

Siap untuk semua tantangan yang mungkin terjadi COVID-19 jelas telah merugikan kita semua, tetapi Nhat Nguyen harus mengetahui penyakit yang ditakuti itu dari dekat. Tahun lalu ia menderita COVID-19 dan meskipun berhasil pulih untuk kembali ke turnamen, perjuangan kesehatannya adalah bukti dari efek jangka panjang penyakit tersebut. Di Swiss Open tahun ini, ia terlihat mengalami masalah dengan pernapasannya karena efek keras penyakit pada paru-parunya. Namun, Nguyen telah mengatasi masalah tersebut setelah menghadapi rintangan dan fokus pada pemulihan penuhnya. Pemain tunggal putra Irlandia itu lebih percaya diri dalam hal bentuknya dan merasa siap menghadapi tantangan besar Eropa.

"Minggu ini dan minggu lalu saya merasa lebih seperti diri saya yang normal dalam pelatihan. Jadi perlahan tapi pasti gejalanya akan hilang, tetapi saya merasa jauh lebih baik secara fisik sekarang daripada di turnamen sebelumnya," Nguyen menjelaskan.

Nguyen telah berhasil mengalahkan beberapa rival kuat di turnamen tahun ini dan mencapai tahapan yang sederhana namun positif meskipun mengalami komplikasi kesehatan baru-baru ini, seperti mencapai babak 16 besar di All England. Dia telah berhasil naik bahkan setelah kesulitan dan mempertahankan posisi yang baik di peringkat. Jadi, apa yang dia pelajari dari bermain di Kejuaraan sebelumnya yang dapat membantunya mencapai final kali ini? Satu hal yang pasti, Nguyen bertekad untuk memberikan segalanya di ajang besar itu.

"Untuk fokus pada diri sendiri dan siap mental untuk semua tantangan yang ada di depan." Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Nhat Nguyen, Kejuaraan Eropa 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nhat-nguyen-siap-hadapi-tantangan-di-kejuaraan-eropa-2021
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini