Mungkinkah Karir Kento Momota Telah Berakhir?

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Jun 2023, 00:00 WIB
Mungkinkah Karir Kento Momota Telah Berakhir?

Kento Momota/[Foto:NikkanSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apakah karir bulu tangkis Kento Momota hampir berakhir? Mantan pebulutangkis tunggal putra Jepang itu pernah ditakuti oleh banyak orang, tetapi sekarang, juara dunia dua kali itu ternyata hanyalah pemain biasa yang mencoba menonjol di tunggal putra.

Di Malaysia Masters baru-baru ini, pemain berusia 28 tahun itu kalah di babak pembukaan dari petenis China Weng Hong Yang.

Dia seharusnya bertemu pemain China lainnya, Li Shifeng di babak pertama Singapore Open mulai besok. Momota, bagaimanapun, telah menarik diri, membiarkan jalan terbuka bagi Shifeng untuk maju dan memainkan pemenang pertandingan babak pembukaan antara Hong Yang dan Lee Zii Jia dari Malaysia. Dia juga mengundurkan diri dari Thailand Masters, yang berakhir kemarin, karena cedera pinggang.

Kento Momota telah kalah di babak awal sebagian besar turnamennya sejak finis sebagai runner-up dari Viktor Axelsen dari Denmark di Malaysia Open tahun lalu pada bulan Juli. Axelsen mengirim Momota mengemas 21-4 dan 21-7 di salah satu final paling sepihak yang pernah ada.

Gelar terakhirnya adalah Indonesian Masters pada November 2021 dan kini turun dari peringkat 1 dunia ke peringkat ke 32 dunia pekan ini.

Tampaknya mustahil baginya untuk lolos ke Olimpiade Paris tahun depan karena tiga pemain Jepang lainnya berada di peringkat di depannya yakni Kodai Naraoka (3), Kenta Nishimoto (11) dan Kanta Tsuneyama (14). Anak muda Koki Watanabe berada di peringkat 34 dunia tetapi tidak akan lama lagi dia juga akan menyusul mantan pemain hebat itu.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pemain jika keduanya berada di peringkat 16 besar pada akhir kualifikasi satu tahun pada April tahun depan.

Artikel Tag: kento momota, jepang, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mungkinkah-karir-kento-momota-telah-berakhir
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini