Menangi India Open, Satwik/Chirag Tembus Peringkat 8 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Jan 2022, 15:00 WIB
Menangi India Open, Satwik/Chirag Tembus Peringkat 8 Dunia

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra India yang tengah naik daun, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty sukses naik dua tingkat ke posisi 8 dunia dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia pada Selasa (18/1) malam waktu setempat.

Peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu dan mantan nomor satu dunia Kidambi Srikanth tetap statis di peringkat dunia bulu tangkis terbaru tetapi ganda putra Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty naik dua peringkat ke urutan kedelapan setelah kemenangan mereka di India Open 2022.

Mantan juara dunia Sindhu mempertahankan posisi ketujuhnya dengan 90.994 poin di peringkat tunggal putri sementara Srikanth tetap di peringkat 10 besar dunia dengan raihan 69.158 poin di peringkat tunggal putra.

Tai Tzu dari China Taipei memimpin peringkat tunggal putri dengan 108.800 poin sementara juara bertahan Olimpiade, Victor Axelsen memimpin daftar tunggal putra dengan 116.779 poin.

Dari tim nasional India, pemenang terbesar adalah pasangan ganda putra, Satwiksairaj dan Chirag, yang melonjak dari peringkat kesepuluh ke posisi delapan dengan 76.708 poin dalam peringkat terbaru yang dikeluarkan oleh BWF.

Mereka mengalahkan unggulan teratas pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 21-16 dan 26-24 untuk merebut mahkota ganda putra di Yonex-Sunrise India Open, pada Minggu (16/1).

Memasuki pertandingan dengan rekor head-to-head 1-3, Satwik dan Chirag melakukan upaya berani melawan pasangan Indonesia dan mencegah serangan balik untuk berkuasa di final.

Satwik dan Chirag telah memenangkan gelar Thailand Open Super 500 pada 2019, selain mencapai final French Open Super 750 pada tahun yang sama.

Tidak ada pasangan India yang tampil di peringkat 10 besar sektor ganda putri dan ganda campuran.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-india-open-satwikchirag-tembus-peringkat-8-dunia
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini