Menangi Derby, Toh/Shevon Lolos ke Final Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 02:00 WIB
Menangi Derby, Toh/Shevon Lolos ke Final Malaysia Masters 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meraih gelar Malaysia Masters besok akan menjadi kado pernikahan sempurna bagi pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie.

Pada hari Sabtu, pasangan independen peringkat 18 dunia itu melaju ke final setelah mengalahkan unggulan teratas Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang terikat pada Olimpiade Paris 21-11, 21-19 di semifinal di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Jika berhasil mendapatkan gelar juara, mantan pasangan BAM ini mengakui bahwa itu akan menjadi momen yang mereka kenang selamanya.

Shevon mengatakan hal itu juga akan mengakhiri penantian enam tahun mereka untuk meraih gelar Super 500 lainnya sejak menjuarai Singapura Terbuka pada 2018.

"Seminggu setelah resepsi pernikahan kami, kami kalah di putaran pertama Thailand Open pekan lalu. Jadi, jika kami bisa menjadi juara besok, tentu itu akan menjadi kado terindah dalam pernikahan kami,” kata Shevon yang menjuarai Swiss Open bersama Soon Huat pada Maret lalu.

Soon Huat/Shevon, yang juga menjadi finalis pada tahun 2017, akan menghadapi unggulan ketiga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia untuk memperebutkan gelar.

Rinov-Pitha membukukan tiket ke final setelah mengalahkan unggulan kedua Mathias Christiansen-Alexandra Bøje dari Denmark 26-24, 14-21, 21-18.

Di atas kertas, Soon Huat-Shevon punya keunggulan, setelah menang lima kali dalam enam pertemuan melawan Rinov-Pitha, termasuk dua pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia dan Hong Kong Open tahun lalu.

Namun, Soon Huat-Shevon tetap berhati-hati, menyadari bahwa rekor masa lalu tidak banyak berpengaruh di pertandingan baru.

“Kalau melihat hasilnya, kami sudah menang lebih banyak. Tapi besok adalah hari baru, dan kami harus memulai dari awal,” tambah Shevon.

Ditanya apakah kemenangan mereka atas Tang Jie-Ee Wei karena momentum mengalahkan mereka di final Swiss Open, Soon Huat mengatakan hal itu tidak ada hubungannya dengan pertemuan mereka sebelumnya.

"Kami tidak berusaha menunjukkan bahwa kami yang terbaik (dibandingkan Tang Jie-Ee Wei). Di setiap turnamen, semua orang ingin menang. Kami melihat mereka emosional, jadi kami mengendalikan emosi kami dengan lebih baik," ujarnya.

Soon Huat-Shevon mengumumkan pertunangan mereka pada bulan Desember dua tahun lalu, dan menikah pada 4 Mei tahun ini.

Sebagai catatan, pasangan Malaysia terakhir yang meraih gelar Malaysia Masters juga kebetulan merupakan pasangan ganda campuran, Tan Kian Meng-Lai Pei Jing yang mengalahkan Soon Huat-Shevon di final yang berlangsung di Sibu, Sarawak.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-derby-tohshevon-lolos-ke-final-malaysia-masters-2024
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini