Malvika Bansod Bangga Tumbangkan Saina Nehwal di Babak Dua India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jan 2022, 17:00 WIB
Malvika Bansod Bangga Tumbangkan Saina Nehwal di Babak Dua India Open 2022

Malvika Bansod/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tumbuh dengan mengidolakan Saina Nehwal dan permainan kekuatannya, pebulu tangkis menjanjikan Malvika Bansod pada Kamis menyebut kemenangannya di India Open atas peraih medali Olimpiade itu adalah "salah satu yang terbesar" dalam kariernya yang masih muda.

Saat Malvika Bansod turun untuk merenungkan kemenangan putaran kedua atas bintang yang diganggu cedera di turnamen Super 500, dia mengatakan itu belum usai.

"Ini belum usai. Perasaannya luar biasa dan saya sangat bersemangat setelah menang," kata Malvika, 20 tahun, setelah menang 21-17 dan 21-0 atas mantan pemain nomor satu dunia itu.

 “Dia telah menjadi idola saya karena dia telah menjadi pembawa bendera bulu tangkis putri di India selama lebih dari satu dekade. Melihat pertandingannya ketika saya memulai, saya sangat kagum dengan permainannya.”

"Gaya permainannya, dia punya banyak kekuatan jadi saya mengidolakan itu dalam permainannya. Hari ini saya memainkan permainan serba bisa, tidak ada yang spesifik tentang itu."

Ini adalah pertama kalinya keduanya bertemu di turnamen besar.

"Dia selalu menjadi idola saya. Jadi bermain melawannya adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan itu juga di India Terbuka, di panggung yang begitu besar. Turnamen Super 500, itu adalah pencapaian besar bagi saya, salah satu kemenangan terbesar karir saya selama ini."

Setelah melewati perjalanan yang sulit dalam dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19, Malvika Bansod kini menargetkan untuk meningkatkan peringkat dunianya. Pemain asal Nagpur saat ini berada di peringkat 111 dunia.

"Saya bertujuan untuk peringkat yang lebih baik dalam waktu dekat sehingga saya bisa bermain di turnamen peringkat tinggi seperti Super 500, Super 300 dan Super 1000, sehingga saya bisa meningkatkan peringkat saya lebih cepat."

Malvika Bansod sejauh ini telah memenangkan tiga turnamen peringkat senior India, yang pertama di Bareilly pada 2018, berikutnya di Kozhikode, Kerala pada 2019 dan yang ketiga di Hyderabad tahun lalu.

"Pelatih saya Mr Sanjay Mishra telah melakukan upaya khusus untuk mempertahankan pelatihan saya selama masa-masa sulit ini dan dia telah membuat sesi khusus untuk saya selama periode penguncian sehingga saya tidak ketinggalan pelatihan. Karena itu saya bisa memenangkan turnamen ini. "

"Saya tidak berpikir ada tekanan pada saya hari ini. Saya hanya berpikir bahwa saya harus memberikan yang terbaik dan bermain dengan bebas."

Ia mengatakan, pengalaman tampil di Piala Uber dan Piala Sudirman sangat membantu.

"Penampilan saya di Piala Uber dan Piala Sudirman empat-lima bulan lalu benar-benar bagus. Saya telah belajar banyak dari pengalaman itu dan saya harus bermain dengan Saina selama sesi latihan. Pengalaman itu sangat membantu saya hari ini."

Artikel Tag: Malvika Bansod, saina nehwal, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malvika-bansod-bangga-tumbangkan-saina-nehwal-di-babak-dua-india-open-2022
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini