Anmol Kharb Akan Jadi The Next Saina Nehwal & PV Sindhu

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Feb 2024, 01:00 WIB
Anmol Kharb Akan Jadi The Next Saina Nehwal & PV Sindhu

Momen Perayaaan Anmol Kharb/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah Saina Nehwal dan PV Sindhu apakah India mendapatkan 'pemain bintang' lagi? Melihat penampilan Anmol Kharb baru-baru ini membuat orang percaya bahwa remaja berusia 17 tahun dari Faridabad ini ditakdirkan untuk mencapai hal-hal yang lebih besar dalam hidup.

Tanpa pelatihan formal dari akademi terbesar di negara ini, remaja ini mengejutkan banyak orang ketika ia dinobatkan sebagai juara nasional di tunggal putri.

Berdasarkan penampilan bagusnya di tingkat Nasional, ia terpilih sebagai pemain tunggal ketiga untuk Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia. Anmol Kharb segera menjadi sorotan tim ketika dia meraih kemenangan tiga pertandingan melawan Wu Luo Yu dan membantu India mengalahkan Tiongkok.

Kemenangan itu membantu India memuncaki grup dan mendapatkan lawan mudah berupa Hong Kong di perempat final.

Anmol Kharb tidak diperlukan untuk pertandingan itu karena India menang 3-0. Namun di semifinal, Anmol berhasil melewati peringkat 29 dunia Natsuki Nidaira saat India mengejutkan juara bertahan Jepang.

Ketika dia masuk ke lapangan untuk menentukan pertandingan melawan Thailand di final, banyak yang memutuskan pertandingan itu menguntungkan India sebelum pertandingan dimulai. Begitulah kepercayaan diri yang diberikan Anmol kepada seluruh skuad dengan sikap dan bakatnya. Penampilan superlatif di babak penentuan akan membuat banyak orang bersemangat.

Dan Pullela Gopichand tidak terkecuali saat dia terlihat tersenyum, bersorak dan dengan penuh semangat menyemangati Anmol dari tepi lapangan.

"Anmol itu spesial. Untuk benar-benar memainkan pertandingan penentu di pertandingan besar memerlukan keberanian. Itu hanya membutuhkan kepercayaan diri. Itu menunjukkan kemampuan Anda. Dia melakukannya dengan sangat baik di lini depan. Dia sangat fenomenal. Dia memainkan peran yang sangat penting. pukulan yang benar dan dia memiliki sikap yang terbaik,' kata Gopichand.

Setelah meraih emas pada hari Minggu, Anmol Kharb mengatakan dia tidak berada dalam tekanan apa pun.

“Saya sangat lelah sekarang. Tapi saya sangat senang kami berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya. Saya dan seluruh tim sangat senang bisa mendapatkan emas tersebut. Tidak ada tekanan pada saya karena entah itu emas atau emas. perak. Tapi kalau emas itu akan sangat bagus buat kami. Saya dalam kondisi full flow. Saya sangat percaya diri saat bermain," kata Anmol.

Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand yang mengalahkan petenis peringkat 10 dunia Thailand mengaku senang bisa memberikan satu poin untuk India.

“Itu pertandingan yang sangat penting bagi kami karena Thailand sangat kuat. Itu pertandingan krusial di karet ini dan kami senang bisa memberikan satu poin untuk India,” kata Treesa.

Sehari setelah kalah dalam pertandingannya, Sindhu merasa lega bisa mendominasi rivalnya di final.

“Hari ini saya memberikan yang terbaik dan memberikan satu poin kepada tim saya. Meski kemarin adalah salah satu hari buruk saya, saya senang dengan penampilan saya,” kata Sindhu.

Artikel Tag: Anmol Kharb, saina nehwal, PV Sindhu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anmol-kharb-akan-jadi-the-next-saina-nehwal-pv-sindhu
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini