Malaysia Masters 2020: Tak Terkalahkan, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jan 2020, 22:00 WIB
Malaysia Masters 2020: Tak Terkalahkan, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang menjejak babak empat besar turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Meski lolos, Ahsan/Hendra tak meraih kemenangan dengan mudah saat menundukkan pasangan peringkat 7 dunia asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 49 menit dengan skor 20-22, 21-18 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur, pada Jumat (10/1) sore waktu setempat.

Ketatnya permainan terjadi sedari menit awal game pertama, di mana kedua pemain saling serang kejar-mengejar angka hingga kemenangan game inipun harus ditentukan lewat setting. Lee/Wang yang tampil ngotot, berhasil mencuri dua poin terakhir untuk menutup game pertama dengan skor ketat.

Tak mau kalah, Ahsan/Hendra berusaha untuk meningkatkan tempo permainan di game kedua dan terus mengungguli perolehan poin pasangan Taiwan hingga berhasil menutup kemenangan game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Ahsan/Hendra sempat kesulitan di awal game ketiga oleh tekanan yang dilakukan Taiwan yang berhasil memimpin di interval dengan 9-11. Namun selepas restart, permainan Ahsan/Hendra membaik dan berhasil membalikan keadaan game penentuan, sekaligus memastikan tiket semifinal Malaysia Masters 2020.

Selanjutnya di babak semifinal (11/1), Ahsan/Hendra yang menutup musim dengan gemilang di BWF World Tour Finals 2019 lalu, akan menghadapi pemenang antara pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Sato melawan mantan juara dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bermain.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Malaysia Masters 2020

1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini