Legenda Bulutangkis Ini Berterimakasih Kepada Tim Medis di Garda Depan Dalam Memerangi Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Mar 2020, 20:30 WIB
Legenda Bulutangkis Ini Berterimakasih Kepada Tim Medis di Garda Depan Dalam Memerangi Covid-19

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Menjangkit ke seluruh dunia, kehidupan sehari-hari bagi hampir semua orang terhenti setelah Pemerintah memberlakukan perintah untuk tinggal di rumah dalam upaya untuk membendung penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona.

Namun, dokter, perawat, petugas kesehatan dan kepolisian serta pedagang adalah pahlawan pemberani dalam masa-masa sulit seperti ini karena secara sadar mereka menempatkan diri dalam resiko untuk menyelamatkan jiwa.

Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei memuji para pahlawan garis depan ini karena mereka adalah orang-orang yang memahami resiko maksimum tertular penyakit ini dan berupaya agar virus tidak semakin menyebar luas.

"Tadi malam saya bertanya kepada Kingston, apa cita-citanya ketika dewasa? Dia berkata, Dokter Papa, karena saya ingin menyelamatkan banyak orang. Saya tersenyum, sedikit yang Ia tahu bahwa Ayahnya dulu juga pernah memilik ambisi yang sama. Lagipula ambisi itu masih tetap ada hingga saat ini meskipun saya lebih berbakat memegang raket daripada stetoskop," kata Chong Wei mengawali.

"Meskipun demikian, banyak teman saya adalah seorang dokter, perawat dan asisten medis. Banyak dari mereka merasakan ketegangan sekarang. Salah satu teman terbaik saya adalah ahli radiologi di Penang. Ketika saya memintanya untuk berhati-hati, Dia hanya mengatakan bahwa Ia hanya ingin memenangi perang ini untuk negara, keluarga dan juga putrinya yang belum Ia peluk semalam. Teman saya di Kardiologi mengatakan kepada saya bahwa doanya adalah menyelamatkan kehidupan dan memastikan bahwa Ia tidak membawa virus ini kerumah untuk putranya yang lucu yang masih berumur satu tahun."

"Untuk semua dokter, perawat, asisten medis dan polisi dan tim keamanan, kalian adalah pahlawan sejati. Janganlah menyerah, teruslah menginspirasi bagi generasi muda," tambahnya.

"Saya berharap mereka yang bertugas dan memprioritaskan keselamatan banyak orang, saya mendukung penuh anda. Saya berharap semua orang seperti saya tetap dirumah, bersikap transparan jika anda sakit dan terus mendidik orang-orang di sekitar anda," harap pemilik tiga gelar All England itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Virus Corona, Tim Medis

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini