Lee Zii Jia Tetap Hadapi Prannoy Meski Tim India Beresiko Tularkan Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jan 2021, 08:45 WIB
Lee Zii Jia Tetap Hadapi Prannoy Meski Tim India Beresiko Tularkan Covid-19

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Lee Zii Jia tidak memiliki keraguan menghadapi HS Prannoy di babak pembuka Yonex Thailand Terbuka hari ini meskipun seluruh skuad India telah dikategorikan sebagai “berisiko tinggi”.

Ini terjadi setelah bintang tunggal putri mereka Saina Nehwal dinyatakan positif Covid-19 dan harus mundur dari turnamen kemarin.

Selain Saina, pemain peringkat 28 dunia Prannoy termasuk di antara tiga pebulutangkis India, seorang pemain Jerman dan seorang pemain Mesir yang awalnya dinyatakan positif setelah putaran ketiga penyaringan wajib pada hari Senin.

Namun, setelah pemeriksaan ulang, Saina adalah satu-satunya yang dipastikan tertular virus dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani karantina selama 10 hari.

Insiden ini telah mendorong otoritas kesehatan Thailand untuk mengidentifikasi rombongan India sebagai kelompok "berisiko tinggi" dan mereka sekarang akan diuji setiap hari sementara para pemain bebas bertanding.

“BWF telah memungkinkan mereka untuk bermain, jadi itu harus merupakan keputusan yang telah dipikirkan secara matang, dengan mempertimbangkan keselamatan semua pemain. Jadi, saya harus menghormati keputusan tersebut," kata Lee Zii Jia.

“Jika hal yang sama terjadi pada saya, saya juga berharap mereka mengizinkan saya melanjutkan juga. Lagipula, sudah lama sekali sejak terakhir kali kami bertanding di sebuah turnamen, kami semua sangat ingin bermain."

“Otoritas Thailand benar-benar melakukan pekerjaan yang luar biasa. Sekarang kami tahu mengapa semua pembatasan dan pengujian yang sering ini diberlakukan," tambah Lee Zii Jia. 

Pasangan Malaysia lainnya juga akan menghadapi pasangan India ketika peringkat 15 dunia, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi menghadapi MR Arjun-Dhruv Kapila. Sementara itu, Saina Nehwal sedih bagaimana kasusnya ditangani oleh panitia.

“Masih belum menerima laporan uji Covid-19 dari kemarin. Ini sangat membingungkan dan hari ini sebelum pemanasan untuk pertandingan mereka menyuruh saya untuk pergi ke rumah sakit mengatakan bahwa saya positif, ”tweet mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

Menurut aturan, laporan itu harus keluar dalam lima jam. Suaminya, Parupalli Kashyap, yang berbagi kamar yang sama, memberikan walkover kepada Jason Ho-Shue dari Kanada.

Untuk menyimpulkan hari yang menyedihkan bagi India, juara dunia PV Sindhu harus tersingkir ketika ia kalah 16-21, 26-24 dan 21-13 dari pemain Denmark Mia Blichfeldt di babak pembukaan Yonex Thailand Open pada Selasa (12/1).

Artikel Tag: Lee Zii Jia, India, saina nehwal, prannoy, thailand

1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini