Lee Zii Jia Susah Payah Kalahkan Srikanth di Babak Pertama Indonesia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Jan 2024, 06:30 WIB
Lee Zii Jia Susah Payah Kalahkan Srikanth di Babak Pertama Indonesia Masters 2024

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia selamat dari tekanan sebelum mencapai babak kedua Indonesia Masters hari ini. Mantan juara All England berusia 26 tahun itu harus mengerahkan seluruh tenaga cadangannya sebelum bangkit dari ketertinggalan satu pertandingan untuk mengalahkan mantan pemain peringkat 1 dunia asal India Kidambi Srikanth 19-21, 21-14 dan 21-11 di babak pertama yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Lee Zii Jia, yang mencapai perempat final India Open pekan lalu, selanjutnya akan menghadapi Angus Ng Ka Long dari Hong Kong..

Lee Zii Jia, yang mengalahkan Angus pada Asian Games di Hangzhou tahun lalu, hanya menang dua kali dalam enam pertemuan sebelumnya.

Pertandingan yang sangat dinanti ini juga akan membuat kedua pemain harus kembali menghadapi mantan pelatih mereka di lapangan.

Wong Tat Meng, yang sebelumnya mempelopori pemain tunggal putra Hong Kong, kini menjadi pelatih Lee Zii Jia sementara mantan direktur kepelatihan BAM Wong Choong Hann kini melatih tim tunggal putra Hong Kong.

Pekan lalu, anak asuh Choong Hann lainnya, Lee Cheuk Yiu, berhasil mencapai final India Terbuka, sebelum kalah dari peringkat 2 dunia Shi Yu Qi.

Ini adalah hari yang sangat baik bagi Malaysia karena tunggal putra lainnya, Leong Jun Hao, bermain luar biasa untuk mencapai babak kedua.

Pemain peringkat 37 dunia Jun Hao mencatatkan kekalahan sensasional 21-17, 21-17 atas peringkat 11 dunia Kenta Nishimoto dari Jepang.

Setelah melewati babak kualifikasi sehari sebelumnya, termasuk tiga pertandingan yang melelahkan melawan Ygor Coelho dari Brasil, Jun Hao hanya membutuhkan 46 menit untuk mengejutkan Nishimoto, untuk kemenangan keduanya atas mantan juara Japan Open dalam tiga pertemuan.

“Saya sangat puas dengan penampilan saya, karena saya melewati babak kualifikasi yang sangat sulit namun saya selamat. Laga melawan Coelho berlangsung alot.

“Meskipun saya pernah melawan Nishimoto sebelumnya, itu hanya di turnamen beregu. Turnamen individu berbeda."

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kidambi srikanth, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-susah-payah-kalahkan-srikanth-di-babak-pertama-indonesia-masters-2024
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini