Lee Zii Jia Diprediksi Mampu Pikul Tanggung Jawab Besar di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Okt 2021, 13:45 WIB
Lee Zii Jia Pikul Tanggung Jawab Besar di Piala Thomas

Hendrawan-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra peringkat 8 dunia, Lee Zii Jia, perlahan-lahan mulai mapan ke dalam perannya untuk menjadi pemimpin tim bulu tangkis Malaysia setelah menunjukkan tekadnya untuk memimpin timnya di Piala Sudirman 2021 yang berakhir Minggu lalu.

Direktur Pembinaan Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, mengatakan kepada media bahwa Lee Zii jia telah menunjukkan tingkat daya saing yang tinggi, tanggung jawab, dan kepemimpinan atlet berkualitas tinggi lainnya di kejuaraan beregu campuran yang berlangsung di Vantaa, Finlandia, pekan lalu.

“Lawan-lawannya telah mempelajari gaya bermainnya karena dia sekarang bermain di level baru. Tidak mudah baginya untuk mengatasi tekanan itu dan pada saat yang sama mengambil tanggung jawab untuk negara,” kata Wong.

“Namun demikian, dia bertekad untuk membuktikan bahwa dia mampu memikul ini tanggung jawab,” tambah Wong.

“Saat melawan Kento Momota No. 1 Dunia di semifinal Piala Sudirman, kami bisa melihatnya bekerja keras untuk mendapatkan kembali ritmenya. Itu semua adalah kepemimpinan yang cukup bagus,” lanjut Wong.

 “Dia memberi contoh yang baik kepada pemain muda lain yang bermain di turnamen besar

seperti ini untuk pertama kalinya. Dia membawa sikap positif ke dalam tim,” kata mantan

Pemain No. 1 Dunia itu,

Setelah kalah dari Chen Long di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, pemain berusia 23 tahun, Lee Zii Jia bangkit kembali untuk memimpin tim Malaysia di Piala Sudirman dengan mengalahkan peringkat 5 dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting untuk membantu Malaysia melaju ke babak semifinal.

Dia juga menebus kekalahannya di babak penyisihan grup dengan mengalahkan No. 1 Dunia, Kento Momota dari Jepang di babak semifinal.

Lee sekali lagi akan memimpin tantangan Malaysia di Piala Thomas di Aarhus, Denmark mulai 9 Oktober 2021 hingga 17 Oktober 2021. Dia akan memiliki kesempatan lain untuk bertarung melawan pemain No. 1 Dunia, Kento Momota di Aarhus saat Malaysia diundi di Grup D bersama dengan Jepang, Inggris, dan juga Kanada.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Anthony Sinisuka Ginting, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-diprediksi-mampu-pikul-tanggung-jawab-besar-di-piala-thomas
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini