banner babe

Lee Yong Dae & Yoo Yeon Seong Reuni di Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Mei 2019, 20:30 WIB
Lee Yong Dae & Yoo Yeon Seong Reuni di Australia Open 2019

Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong/[Foto:Badzine]

Berita Badminton: Mantan pasangan peringkat satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, masuk dalam daftar entri untuk turnamen Australia Open 2019 pada 4 hingga 9 Juni mendatang. Ini akan menjadi penampilan internasional kedua mereka sejak Lee pertama kali mengumumkan pengunduran dirinya setelah Korea Open 2016 lalu.

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Beijing, Lee Yong Dae, adalah salah satu dari 6 bintang ganda putra Korea Selatan yang menyatakan pengunduran dirinya dari bulutangkis internasional setelah Olimpiade Rio, tetapi keenamnya kembali setelah pengadilan Korea memerintahkan perubahan peraturan tentang bagaimana Federasi Badminton Korea ( BKA) menangani upaya pemain profesional untuk bersaing di level internasional.

Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong berada di peringkat 1 dunia selama 117 pekan hingga pensiun pada musim gugur 2016. Mereka muncul sebagai pasangan ke-7 dalam daftar kualifikasi Australia Open. Pasangan ini memenangkan turnamen terakhir yang mereka ikuti sebelum Lee pensiun, yakni Korea Open 2016.

Australia Open akan menjadi pertandingan pertama mereka bersama-sama dalam lebih dari satu setengah tahun. Dengan perubahan peraturan BKA, Lee sudah kembali beraksi musim panas lalu, ketika dia dan Kim Gi Jung memenangkan Spanyol Masters, hasil yang mereka raih dengan gelar Super 300 lainnya di Macao Open bulan November.

Faktanya, Kim Gi Jung adalah satu-satunya dari 6 pemain pensiun asal Korea yang tidak muncul dalam daftar entri di Australia Open. Juara Dunia 2014 Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol juga kembali bermain sebagai pemain bebas musim panas lalu dan Australia Open akan menjadi turnamen ke-11 mereka sejak kembali.

Sementara itu, mantan mitra Kim Gi Jung, Kim Sa Rang, dimasukkan dengan Tan Boon Heong tetapi mereka mundur sebelum batas waktu masuk. Kim dan Tan telah bermain bersama 4 kali sejak November dan mereka mencapai semifinal di Korea Master pada bulan Desember.

Artikel Tag: lee yong dae, yoo yeon seong, Australia Open 2019

1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini