Lee Chong Wei Yakin Lee Zii Jia Bisa Jadi Pemain No 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Mei 2022, 21:00 WIB
Lee Chong Wei Yakin Lee Zii Jia Bisa Jadi Pemain No 1 Dunia

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade tiga kali, Lee Chong Wei mengatakan bahwa rekan senegaranya dari Malaysia Lee Zii Jia berada di jalur yang benar untuk naik ke puncak dunia, dengan bantuan dari mantan fisioterapisnya.

Lee Zii Jia menjadi pemain Malaysia kedua yang masuk ke lima besar peringkat dunia bulu tangkis, setelah merebut Thailand Open 2022, dan kini diunggulkan oleh pendahulunya Lee Chong Wei.

Peraih medali perak Olimpiade tiga kali Chong Wei sejauh ini adalah pemain paling sukses di negara itu hingga saat ini, dan berbagi dengan harian lokal The New Straits Times, bagaimana terobosan ini akan berdampak pada Zii Jia yang berusia 24 tahun.

"Yang dapat saya ingat adalah betapa sulitnya tantangan itu setelah saya berhasil masuk ke dalam kelompok teratas itu" kata pria berusia 39 tahun yang menduduki peringkat 1 dunia selama 349 minggu selama karirnya.

"Demikian pula semua mata sekarang akan tertuju pada Zii Jia. Dia adalah orang yang harus dikalahkan. Di sinilah ujian yang sebenarnya dimulai - konsistensi dan tetap bebas cedera akan menjadi kuncinya." -

Istri Chong Wei, Wong Mew Choo, yang juga mantan pemain dan atlet Olimpiade, memainkan peran penting dalam mempertahankan Zii Jia dalam olahraga ketika dia mempertimbangkan untuk berhenti saat remaja. Dengarkan Zii Jia berbicara tentang momen itu dalam karirnya dalam video di bawah ini.

Setelah menikmati 199 minggu beruntun sebagai No. 1 dunia dari 21 Agustus 2008, hingga 14 Juni 2012, Chong Wei tahu satu atau dua hal tentang tetap berada di puncak permainan Anda.

Dia menyarankan Zii Jia untuk "berlatih keras, merencanakan dengan baik dan menghindari cedera," dan percaya bahwa mantan fisioterapisnya, Sandra Fiedler, yang saat ini bekerja dengan pemain independen dapat membantu memainkan peran penting dalam aspek ini.

"Di sinilah Sandra masuk. Saya tahu karena saya telah bekerja dengannya begitu lama. Jika bukan karena Sandra, saya tidak akan menjadi orang yang dikenal orang sekarang," peraih medali Kejuaraan Dunia empat kali itu berbagi dengan harian lokal The New Straits Times.

Kemenangan di Thailand Open pada hari Minggu (22 Mei) adalah gelar World Tour pertama Lee Zii Jia sebagai pemain independen, dan membuatnya naik satu peringkat ke peringkat kelima tertinggi dalam kariernya dalam peringkat dunia BWF.

Dengan perencanaan dan pendekatan yang tepat untuk turnamen, Lee Chong Wei percaya bahwa penggantinya juga dapat mencapai puncak peringkat dunia.

"Zii Jia beruntung karena dia akan dapat merencanakan turnamennya, dan dengan tim yang solid di sisinya, saya tidak berpikir tidak mungkin baginya untuk menjadi yang terbaik segera." Sahut Lee Chong Wei

Pelatih Lee, Indra Wijaya, berbagi bahwa penggemar selanjutnya dapat berharap untuk melihat Zii Jia kembali ke lapangan di Indonesia Open 2022 di Jakarta yang berlangsung pada 14-19 Juni mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-yakin-lee-zii-jia-bisa-jadi-pemain-no-1-dunia
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini