Lawan Thailand, Malaysia Andalkan Iskandar Zulkarnain di Badminton Asia Team Championship 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Feb 2018, 14:45 WIB
Lawan Thailand, Malaysia Andalkan Iskandar Zulkarnain di Badminton Asia Team Championship 2018

Iskandar Zulkarnain Zainudin/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim beregu putra Malaysia kemungkinan besar akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam menghadapi Badminton Asia Team Championship 2018 pada pekan ini, termasuk menurunkan pemain yang tengah menanjak awal musim ini, Iskandar Zulkarnain Zainudin.

Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek diperkirakan akan memasang Iskandar Zulkarnain sebagai pemain tunggal putra ketiga di Badminton Asia Team Championship 2018, di mana mereka akan mengawali turnamen melawan Thailand pada hari Selasa (6/2) meskipun Zulkarnain baru saja tiba dari India pada Senin pagi (5/1).

Misbun Sidek mengatakan bahwa Ia belum membuat keputusan akhir mengenai siapa yang akan mendapatkan tempat untuk mengisi slot tunggal putra ketiga untuk pertandingan melawan Thailand yang akan berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim pada pukul 7 malam waktu Malaysia.

"Penampilan Iskandar semakin membaik dan saya sangat berharap bisa menggunakan jasanya, mungkin kami akan memainkannya pada hari Selasa, namun saya belum menentukan keputusan ini," kata Sidek.

Zulkarnain berada dalam posisi bagus pekan lalu ia berhasil menyingkirkan pemain peringkat 5 dunia asal India, Kidambi Srikanth di babak kedua India Open 2018 pekan lalu, kemudian mengalahkan juara bertahan Sameer Verma di perempat final, sebelum akhirnya kandas di semifinal oleh Shi Yuqi dengan 21-18, 10-21 dan 19-21 yang akhirnya keluar sebagai juara.

"Saya melihat ketiga pemain tunggal putra penting untuk meraih kemenangan atas Thailand, karena kami memiliki peluang 50-50 untuk pertandingan pembuka," tambah Sidek.

Malaysia mungkin akan menempatkan Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia untuk tunggal putra pertama dan kedua, namun tetap harus melihat apakah Sidek akan menempatkan Iskandar Zulkarnain atau Soong Joo Ven sebagai tunggal putra ketiga yang bisa memainkan peran penting bila kedudukan sama kuat 2-2.

Selain Thailand, Malaysia juga tergabung di Grup C bersama Taiwan dan juga Myanmar di Badminton Asia Team Championship 2018.

Artikel Tag: Iskandar Zulkarnain, kidambi srikanth, Badminton Asia Team Championships 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lawan-thailand-malaysia-andalkan-iskandar-zulkarnain-di-badminton-asia-team-championship-2018
2141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini