Kisah Pemain Senior Polandia Berjuang ke Olimpiade Saat Covid-19 Melanda

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Apr 2020, 19:30 WIB
Kisah Pemain Senior Polandia Berjuang ke Olimpiade Saat Covid-19 Melanda

Michal Rogalski/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pada awal abad ini, Polandia memiliki masa keemasan dalam sejarah mereka, yang memuncak dalam raihan medali perak Kejuaraan Beregu Eropa 2010 yang dimenangkan di ibukota Polandia, Warsawa. Seorang pemain muda berusia 22 tahun, Michal Rogalski, adalah bagian dari tim ini.

Rogalski, yang kini berusia 32 tahun, adalah salah satu harapan utama Polandia untuk memiliki wakil di nomor tunggal di Olimpiade dan mengikuti jejak tiga kali Olimpiade, Przemysław Wacha dan yang terbaru adalah Adrian Dziółko di Rio 2016. Namun, itu merupakan harapan yang sangat sulit sekarang.

"Saya tidak bisa membayangkan musim Olimpiade yang lebih sulit seperti tahun lalu. Saya bekerja sangat keras untuk posisi yang baik di awal perlombaan Olimpiade. Memenuhi syarat untuk Olimpiade Eropa, Kejuaraan Dunia, dan menjadi nomor satu di Polandia," kata Rogalski.

"Setelah Eropean Games di Minsk, saya mulai bermain dengan baik, tetapi kemudian saya sakit di Ghana pada bulan Juli selama dua minggu. Ketika saya pulih, saya diskors dari tim nasional selama empat minggu," jelasnya.

Pada titik ini, Center of Excellence mendukung Rogalski dengan pelatihan.

"Saat itu, setelah satu bulan, saya mulai bermain dengan sangat baik. Saya memainkan beberapa pertandingan bagus di International Polandia dan Dutch Open, di mana babak kedua saya cedera. Butuh waktu lima bulan untuk pulih dan merupakan istirahat terpanjang dalam hidup saya dari turnamen," katanya.

Rogalski berencana untuk mulai bermain lagi di Polandia Open dan Kanada Open, tetapi COVID-19 telah membatalkan semuanya dan perlombaan Olimpiade tiba-tiba berhenti.

"Itu bukan tahun yang baik atau buruk hanya pelajaran yang sulit dan baik untuk semuanya," kata Rogalski.

"Saya akan mencoba bermain lebih banyak turnamen dan melihat apakah saya masih bisa menikmati dan bermain bulu tangkis yang bagus. Jika saya tidak melihat kemajuan apa pun di musim ini, itu akan menjadi yang terakhir bagi saya sebagai pemain profesional," tegas Rogalski.

Artikel Tag: Michal Rogalski, Virus Corona, olimpiade tokyo 2020

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini