Kevin Sanjaya Tetap Dibawa ke Piala Sudirman Meski Kondisinya Kurang Fit

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Sep 2021, 10:45 WIB
Kevin Sanjaya Tetap Dibawa ke Piala Sudirman Meski Kondisinya Kurang Fit

Marcus Gideon-Kevin Sanjaya/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dilaporkan bahwa pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, telah memutuskan untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk berlaga di kejuaraan Total Energies BWF Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober, meski kondisi fisiknya belum sempurna.

Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan bahwa Kevin Sanjaya telah memutuskan untuk bergabung dengan perjalanan ke Eropa untuk berkompetisi di Piala Sudirman dan Piala Thomas di Denmark, seminggu setelah perjalanan dari Finlandia, ketika tes menunjukkan bahwa pemulihan dari cedera membaik.

Kevin Sanjaya mengalami cedera bahu dan lutut usai mengikuti olimpiade awal Agustus lalu. Tetapi para dokter memeriksanya secara menyeluruh dan menemukan bahwa untungnya cedera tidak serius, jadi bisa ikut tour ke Eropa.

“Kami harus secara khusus merancang pelatihan untuk Kevin dan Marcus sehingga mereka dapat menjalani ritme. Ini berbeda dengan pasangan Hendra dan Ahsan yang berlatih secara normal,” ujar pelatih ganda putra Indonesia itu.

Di Piala Sudirman, Timnas Indonesia telah membawa semua pemain top ke tujuan menjadi juara setelah hanya sekali menjadi pemenang sejak pertama kali diadakan tahun 1989 lalu.

Para pemain andalan yang dibawa ke Eropa adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjay a Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, dan Rinov Rivaldy.

Adapun para pemain putri antara lain Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Kusuma Tri Wanrdoyo, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarti, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevin-sanjaya-tetap-dibawa-ke-piala-sudirman-meski-kondisinya-kurang-fit
1571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini