banner babe

Kevin Beberkan Rahasia Konsistensinya Bersama Marcus

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Agu 2019, 21:00 WIB
Kevin Beberkan Rahasia Konsistensinya Bersama Marcus

Kevin Sanjaya Saat Penyerahan Bonus Juara Indonesia Open 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, terus menunjukan konsistensinya musim ini dengan meraih banyak gelar prestisius, termasuk dua gelar beruntun di Indonesia Open dan Japan Open 2019 bulan lalu.

Di awal tahun, Kevin/Marcus langsung menggebrak untuk meraih dua gelar beruntun di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019.

Namun selepas itu performa Kevin/Marcus sempat menurun, di antaranya saat kalah dari pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan di babak pertama All England Open 2019, lalu kemudian diikuti di Malaysia Open 2019 yang hanya mampu melangkah hingga babak perempat final serta gagal menjadi juara saat kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final Kejuaraan Asia 2019 lalu yang berlangsung di Wuhan, China.

Kekalahan di Kejuaraan Asia ternyata memacu semangat Kevin/Marcus untuk bisa bangkit di kandang sendiri dan mempertahankan gelar Indonesia Open yang mereka raih tahun lalu. Begitu juga saat bertanding di Tokyo, mereka mampu mempertahankan gelar dengan mengalahkan seniornya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak.

"Dari kekalahan sebelumnya, kami termotivasi untuk bangkit. Sebelum-sebelumnya sih kami juga nggak jelek-jelek banget," kata Kevin.

"Saya dan Marcus punya waktu persiapan yang panjang untuk ke Indonesia Open. Main di kandang sendiri, kami pingin banget mempertahankan gelar," sebut Kevin.

Motivasi dan lapar akan gelar disebut Kevin sebagai kunci keberhasilan mereka terus konsisten meraih prestasi.

"Kami bisa menikmati pertandingan, jaga motivasi dan fokus terus," kata Kevin soal kunci raihan prestasinya dan Marcus.

Terdekat, Kevin/Marcus akan mencoba melanjutkan momentum untuk meraih medali emas turnamen paling bergengsi musim ini di Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung pada 19 hingga 25 Agustus mendatang di Basel Swiss.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Kejuaraan Dunia 2019

1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini