Kento Momota Jadi Kartu As Jepang di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Feb 2024, 13:30 WIB
Kento Momota Jadi Kartu As Jepang di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota menikmati kehidupan baru di Kejuaraan Beregu Asia 2024 pada pekan ini. Mantan juara tunggal putra dua kali ini belum mampu mencapai prestasi yang sama sejak menderita cedera wajah akibat kecelakaan di Malaysia pada tahun 2020, tetapi ia siap menjadi pemain kunci bagi negaranya di nomor beregu bukan sebagai pemain tunggal pertama tetapi ketiga.

Kento Momota kini menikmati tanggung jawab peran barunya.

“Saya sangat senang bisa mewakili negara saya sebagai pemain tunggal ketiga dan menjadi bagian dari turnamen bergengsi ini,” kata Momota.

“Bermain untuk Jepang dalam ajang beregu memiliki arti khusus bagi saya, melebihi kompetisi individu. Kecintaan saya pada bulu tangkis tidak mengenal batas, dan kesempatan bermain untuk negara membuat saya bahagia. Saya akan terus memainkan olahraga ini selama saya bisa," ungkapnya.

"Saya berterima kasih kepada pelatih saya (Park Joo-bong) karena mempercayakan saya kesempatan ini. Saya bertujuan untuk memberikan performa terbaik saya di setiap pertandingan turnamen ini,” tambah Momota.

Kento Momota mengalahkan pemain Singapura Marcus Lau 21-16, 21-9 dalam pertandingan Grup C di Setia City Convention Center pada hari Rabu untuk membantu memastikan kemenangan 5-0 bagi timnya dan memastikan tempat bagi mereka di perempat final.

Mantan juara dunia dua kali Momota memainkan peran penting dalam kemenangan menakjubkan timnya di Piala Thomas pada tahun 2014 di New Delhi.

Itu merupakan kemenangan perdana Jepang di ajang bergengsi tersebut.

Pengalaman pemain berusia 29 tahun ini terbukti penting bagi timnya tidak hanya dalam pertemuan tim Asia tetapi juga di Final Piala Thomas tahun ini yang akan berlangsung pada 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Kento Momota yang saat ini menduduki peringkat 40 dunia memang menunjukkan tanda-tanda performa terbaiknya saat merebut gelar Korea Masters Super 300 pada November lalu. Itu merupakan gelar pertamanya sejak menjuarai Indonesia Masters pada 2021.

Artikel Tag: kento momota, jepang, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-jadi-kartu-as-jepang-di-kejuaraan-beregu-asia-2024
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini