Kento Momota Diprediksi Akan Segera Gantung Raket

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mar 2024, 01:00 WIB
Kento Momota Diprediksi Akan Segera Pensiun

Kento Momota/[Foto:SohuSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 29 Februari waktu Beijing, menurut laporan media luar negeri, bintang bulu tangkis asal Jepang Kento Momota baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen Swiss Open 2024 BWF World Tour Super 300 dan akan absen berpartisipasi dalam enam European Open berturut-turut.

Begitu berita ini keluar, para penggemar mengungkapkan keterkejutannya. Diketahui bahwa Momota baru saja mengikuti Kejuaraan Nasional All Jepang dan mengalahkan Kanta Tsuneyama di final, menunjukkan performa yang baik, dan ia juga mengikuti Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2024 di Selangor Malaysia.

Tepat ketika semua orang mengira Momota masih ingin berkompetisi di Olimpiade, dia memilih mundur dari kompetisi satu demi satu dan tidak pergi ke Tour Eropa.

Oleh karena itu, pada dasarnya dia dipastikan tidak akan mengikuti pertandingan berikutnya. Perlu ketahui bahwa ini adalah perebutan poin terpenting dan terakhir sebelum Olimpiade Paris 2024.

Kini, ia dipresentasikan memilih pensiun, yang berarti pada dasarnya ia bertekad untuk tidak mengikuti Olimpiade Paris.

Menurut peringkat Kento Momota saat ini, mengikuti ajang World Tour tingkat tinggi sudah menjadi sebuah kemewahan, sehingga kemungkinan besar ia akan memilih pensiun setelah Olimpiade Paris 2024.

Kento Momota merupakan pemain tunggal bulu tangkis terbaik dunia selama Olimpiade Tokyo, namun karena dampak kecelakaan mobil, virus corona, dan lain-lain, kondisinya semakin menurun dan ia tidak tampil baik di Olimpiade Tokyo yang mana sangat disesalkan.

Pada akhirnya, apapun hasilnya, karir Momota.tetap cemerlang, ia meraih 11 gelar juara musim 2020 lalu dan mencetak rekor pemain bulu tangkis tunggal putra yang patut mendapat pengakuan.

Artikel Tag: kento momota, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-diprediksi-akan-segera-gantung-raket
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini