Kento Momota Diprediksi Absen Selama Dua Bulan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Jan 2020, 07:00 WIB
Kento Momota Diprediksi Absen Selama Dua Bulan

Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota diprediksi akan absen selama dua bulan setelah mengalami cedera, dalam kecelakaan mobil yang menewaskan sang sopir, beberapa jam setelah ia memenangkan gelar Malaysia Masters pada Minggu (12/1).

Pemain Jepang berusia 25 tahun itu mengalami luka dan memar dalam kecelakaan di dekat Bandara Kuala Lumpur dan prediksi baru akan kembali ke Kejuaraan All England pada 11 Maret mendatang, kata Kinji Zeniya, sekretaris jenderal Federasi Badminton Jepang (NBA) pada Selasa (14/1).

Zeniya mengatakan bahwa Momota, yang memenangkan rekor 11 gelar tahun lalu, memiliki "antusiasme yang luar biasa terhadap Olimpiade" tahun ini di Tokyo dan berharap untuk mengambil waktu memulihkan diri sepenuhnya.

"Saya harap dia akan melakukan yang terbaik tanpa mendorong dan terburu-buru terlalu keras serta tidak sabar," kata Zeniya.

Momota telah berada di rumah sakit sejak Senin setelah terlibat kecelakaan dengan truk yang bergerak lambat menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Sopir itu tewas di tempat kejadian sementara Momota mengalami luka di wajahnya dan memar di sekujur tubuhnya, kata Zeniya, membantah laporan sebelumnya bahwa hidung dan dagunya patah. Seorang asisten pelatih, fisioterapis, dan ofisial bulutangkis juga terluka.

"Luka akan disembuhkan, tetapi apa yang akan terjadi pada memar nanti? Saya tahu cedera akibat kecelakaan mobil baru muncul setelah beberapa waktu," tambah Zeniya.

Kecelakaan fatal itu terjadi setelah bintang asal Jepang itu memulai musim 2020 dengan gaya pada Minggu (12/1) dengan kemenangan atas pemain Denmark, Viktor Axelsen di final Malaysia Masters 2020.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, kecelakaan, All England 2020, olimpiade tokyo 2020

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini