Kento Momota Alami Cedera Jelang Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Sep 2023, 13:15 WIB
Kento Momota Alami Cedera Jelang Asian Games 2023

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain bulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota mengundurkan diri dari kejuaraan Asian Games bulan ini karena cedera, kata Komite Olimpiade Jepang, pada Jumat (1/9).

Kento Momota, yang peringkat dunianya anjlok ke peringkat 48 dunia setelah serangkaian penampilan mengecewakan dan cedera, dipilih untuk bermain untuk tim nasional Jepang di nomor beregu putra Asian Games 2023 pada 23 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok. Ia akhirnya digantikan oleh pemain muda peringkat 30 dunia, Koki Watanabe.

Karir Momota terjun bebas sejak kecelakaan mobil tiga tahun lalu yang membuatnya terluka parah hingga menewaskan pengemudi kendaraan yang ditumpanginya. Ia memecahkan rekor 11 gelar pada tahun 2019, hanya kalah enam kali dari 73 pertandingan yang ia mainkan. dan melihat setiap inci legenda yang sedang dibuat.

Kemudian terjadilah kecelakaan yang membuatnya mengalami penglihatan ganda dan memerlukan operasi pada tulang dekat matanya.

Momota, yang berulang tahun ke-29 pada hari Jumat lalu, kalah di babak 16 besar kompetisi tunggal putra kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta, namun berhasil lolos memenangkan medali perunggu di acara beregu putra .

Dia kalah dari Jonatan Christie asal Indonesia di putaran pertama turnamen Australia Open World Tour Super 500 pada penampilan terakhirnya di turnamen bulan lalu .

Dia juga kalah di putaran pertama dari Watanabe di Japan Open World Tour Super 750 di Tokyo pada bulan Juli lalu .

Momota juga tidak tampil pada ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2023 pada bulan lalu di Kopenhagen Denmark.

Artikel Tag: kento momota, Koki Watanabe, Asian Games 2023, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-alami-cedera-jelang-asian-games-2023
1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini