Kento Momota Akui Kelelahan Saat Tersingkir di 16 Besar Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Nov 2021, 15:00 WIB
Kento Momota Akui Kelelahan Saat Tersingkir di 16 Besar Indonesia Open 2021

Kento Momota/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan pengakuan diri Kento Momota tidak dalam kondisi terbaiknya, kelelahan jelas mempengaruhi permainannya. Namun Loh Kean Yew mencatatkan kemenangan pertamanya atas pemain nomor satu dunia itu, dan salah satu yang terbesar sepanjang kariernya, hingga melaju ke perempat final Indonesia Open 2021.

Hasil 21-7, 17-21 dan 21-19 dari pemain Singapura itu membumbui segalanya di paruh atas undian dengan empat pemain non-unggulan akan bertarung memperebutkan posisi delapan besar untuk BWF HSBC World Tour Finals 2021.

Loh mengatakan pasca-pertandingan: “Ini hanya satu kemenangan. Saya telah mengalahkan pemain top lainnya sebelumnya, tetapi ini adalah pertama kalinya saya mengalahkan pemain No.1 dunia.”

“Ini bukan tentang hal satu kali. Saya harus kembali dan memfokuskan kembali dan mempersiapkan diri untuk besok. Ini pertama kalinya saya berada di perempat final Super 1000 jadi saya akan masuk dan memberikan semua yang saya miliki.”

Kento Momota lamban lebih awal, menunjukkan bukti bahwa dia tidak benar-benar fit. Loh, pemain ajaib Singapura yang baru saja memulai kesuksesannya di HYLO Open 2021, memanfaatkan peluang yang diberikan pemain Jepang kepadanya.

Saat unggul 9-2 di set kedua, Loh tampak seperti melesat dengannya di game langsung. Namun, saat Momota menggali lebih dalam dan melakukan reli yang diperpanjang satu demi satu, juara dunia itu mulai mendapatkan beberapa kekuatan. Dua rentang delapan dan lima poin berturut-turut membantunya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Game Penentuan menjadi permainan menegangkan, poin terbanyak dipengaruhi atau ditentukan oleh permainan net yang cekatan. Momota memimpin 11-6 pada interval, tetapi sama sekali tidak meyakinkan dalam permainannya. Anda bisa merasakan bahwa Loh hanya perlu memutar tombol untuk membuat segalanya menarik.

Dan itu dia lakukan. Pemain berusia 24 tahun itu lebih klinis, lebih akurat, dan sedikit lebih segar pada akhirnya untuk menutupnya dengan 21-19.

Kedua pemain itu kelelahan setelah duel selama 69 menit.

“Saya merasa lelah. Ini jelas merupakan pertandingan yang panjang bagi saya. Siapa pun dapat mengatakan bahwa dia lelah tetapi itu adalah pertandingan yang panjang bagi saya,” kata Loh.

“Saya masuk ke pertandingan lebih cepat dari dia dan saya pikir dia mencoba untuk menempatkan dirinya kembali ke pertandingan, yang dia lakukan secara signifikan di game kedua.”

“Tapi kamu bisa lihat Momota lelah. Dia tidak bermain dengan potensi penuhnya. Saya hanya mencoba yang terbaik untuk menjatuhkannya, itu adalah sesuatu yang perlu saya atasi dan saya melakukannya hari ini. Jadi, saya sangat senang tentang itu.”

Artikel Tag: kento momota, Loh Kean Yew, Indonesia Open 2021, Bali, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-akui-kelelahan-saat-tersingkir-di-16-besar-indonesia-open-2021
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini