Kemenangan Piala Thomas Akan Menjadikan India Negara Adidaya Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Mei 2022, 17:30 WIB
Kemenangan di Piala Thomas Akan Menjadikan India Negara Adidaya Bulu Tangkis

Tim Thomas India/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangan bersejarah tim India akan menjadikannya "kekuatan super bulu tangkis" seperti yang dimilikinya dengan baik dan benar tiba di panggung dunia dengan sebuah prestasi, yaitu cara lebih besar dari pencapaian individu mana pun, kata legenda bulu tangkis, Prakash Padukone

Pada hari Minggu (15/5), Lakhsya Sen  dan kawan-kawab secara mengejutan mengalahkan juara bertahan dan juara 14 kali Piala Thomas Indonesia dengan kemenangan 3-0 di final.

"Lebih besar dari pencapaian individu mana pun, India sekarang akan dianggap sebagai negara adidaya bulu tangkis. Saya tidak menyangka ini akan terjadi secepat ini, setidaknya di 8-10 tahun ke depan. Saya pikir kami telah benar-benar tiba dan India akan dianggap sebagai negara adidaya dan ancaman mulai sekarang. Itu akan berikan dorongan besar untuk olahraga ini," kara Prakash Padukone, pemain era 1980-an, mengatakan kepada PTI selama acara interaksi eksklusif

Padukone tidak meragukan bulutangkis Negeri Hindustan dan ada kebutuhan untuk memanfaatkan dan membangun kesuksesan luar biasa ini.

"Itu adalah upaya tim yang lengkap dan kemenangan yang meyakinkan dan kesempatan penting. Saya pikir itu sama hebatnya atau mungkin lebih besar dari keberhasilan individu. Kami membutuhkan ini dan saya berpikir saat kita telah benar-benar tiba. Sekarang tidak ada yang melihat kembali dan inilah saatnya untuk memanfaatkannya."

Padukone, yang membawa India ke semifinal edisi Thomas Cup 1979, merasa kemenangan ini akan berdampak besar pada olahraga di negara ini dan sebagai bangsa, itu adalah yang terpenting bahwa kita tidak membiarkan momentum tergelincir.

"Ini akan membuatnya lebih populer, memicu lebih banyak pertumbuhan di olahraga, lebih banyak anak muda akan mengambilnya, lebih banyak perusahaan dan dukungan pemerintah akan datang dan secara keseluruhan standar harus meningkat dan tren harus menunjukkan kenaikan grafik,” ujarnya.

Untuk artis sentuhan masa lalu, dekade berikutnya adalah sangat penting untuk membawa momentum.

"Tanggung jawab akan berada di federasi dan juga di negara bagian asosiasi untuk menghentikan kesempatan ini dan melihat bagaimana mereka bisa memanfaatkan ini dalam 5 sampai 10 tahun ke depan. Ini penting untuk dapatkan lebih banyak orang yang terlibat dalam olahraga, buatlah ide inovatif," ujarnya.

Artikel Tag: indiia, Prakash Padukone, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-piala-thomas-akan-menjadikan-india-negara-adidaya-bulu-tangkis
3356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini