Tak Lagi Bersama, Hafiz Hashim Jelaskan Posisi Sebagai Pelatih PV Sindhu

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Nov 2023, 15:15 WIB
Tak Lagi Bersama, Hafiz Hashim Jelaskan Posisi Sebagai Pelatih PV Sindhu

Hafiz Hashim-PV Sindhu/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara All England, Hafiz Hashim akan melanjutkan tugas kepelatihannya di Akademi Bulutangkis Suchitra di Hyderabad meskipun bintang tunggal putri PV Sindhu telah pindah untuk berlatih di bawah bimbingan Prakash Padukone.

Hafiz Hashim, yang selama ini menjalankan tugasnya sebagai pelatih di akademi dan juga membimbing Sindhu, sangat bersedia untuk terus memberikan nasihat dan bantuan bila diperlukan.

Sindhu telah mengumumkan bahwa Prakash akan mengambil peran sebagai mentor dalam pengaturan kepelatihannya, meninggalkan posisi Hafiz sebagai pelatihnya.

Hafiz kemudian mengklarifikasi posisinya.

“Sindhu sudah mulai berlatih di akademi Prakash pada bulan Agustus,” kata Hafiz.

“Prakash sekarang menjadi mentornya dalam pelatihan. Namun sebagai pelatih, saya telah membimbingnya di berbagai turnamen.”

“Saya di sini untuk Akademi Suchitra dan membantu Sindhu. Saya akan selalu ada di sini jika dia membutuhkan bantuan saya,” tambah Hafiz.

Pemain peringkat 11 dunia Sindhu telah berjuang untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya sejak menderita patah tulang akibat tekanan pada kaki kirinya Agustus lalu.

Juara dunia 2019 ini belum pernah memenangkan gelar apa pun sejak kembali beraksi di awal tahun, dengan pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up di Spanyol Masters pada bulan April.

Mantan juara All England, Hafiz, tetap positif tentang kemajuan Sindhu setelah ia mencapai semifinal berturut-turut di Arktik dan Denmark Open bulan lalu.

“Dia menjadi lebih baik dan saya berharap dia akan kembali ke performa terbaiknya tahun depan.”

Namun Sindhu saat ini harus absen karena cedera lutut kiri.

Dia terakhir kali berkompetisi di Prancis Terbuka di Rennes bulan lalu di mana dia terpaksa menyerah pada putaran kedua oleh petenis Thailand Supanida Katethong setelah mengalami nyeri di lututnya.

Artikel Tag: Hafiz Hashim, PV Sindhu, Prakash Padukone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-lagi-bersama-hafiz-hashim-jelaskan-posisi-sebagai-pelatih-pv-sindhu
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini