Prakash Padukone Luncurkan Grand Prix Badminton League 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Agu 2023, 14:30 WIB
Prakash Padukone Luncurkan Grand Prix Badminton League 2023

Prakash Padukone/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis India Prakash Padukone meluncurkan Trofi Pemenang Grand Prix Badminton League (GPBL) 2023 di Bengaluru pada hari Sabtu.

Musim kedua Grand Prix Badminton League (GPBL) yang ditunggu-tunggu diluncurkan dengan gaya megah, dengan Trofi GPBL yang memukau mencuri perhatian dalam acara bergengsi yang dihadiri oleh beberapa olahragawan elit di Bengaluru.

Di antara para tamu terhormat adalah Prakash Padukone yang legendaris, N Manjunatha Prasad , Sekretaris Utama, Departemen Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga, Pemerintah. Karnataka, dan penggemar bulu tangkis P Devaraj, Komisaris GST, antara lain. Extravaganza bulu tangkis yang menarik dijadwalkan berlangsung dari 27 Agustus hingga 9 September.

Dibangun di atas kesuksesan gemilang musim perdana yang menyaksikan para pemain top negara bagian beraksi, GPBL Musim 2 siap untuk memberikan aksi bulu tangkis papan atas, menampilkan nasional dan bintang internasional.

Prashanth Reddy , Komisaris Liga, dan CEO Bitsport, promotor GPBL, mengungkapkan antusiasmenya untuk musim yang akan datang, dengan menyatakan, “Kami sangat senang mempersembahkan GPBL Musim 2 dalam avatar baru. Tujuan kami tidak hanya untuk meningkatkan olahraga tetapi juga untuk memberikan pengalaman hiburan yang tak tertandingi bagi para penggemar kami. Dengan dukungan dari semua mitra kami, kami yakin GPBL Season 2 akan melampaui semua ekspektasi.”

Berbicara dalam kesempatan tersebut, Manjunatha Prasad mengatakan bahwa Grand Prix Badminton League memberikan wadah bagi para pemain untuk menunjukkan keahlian mereka sambil menghasilkan uang yang cukup besar.

“Kami telah melihat bahwa banyak talenta telah digali melalui berbagai liga dalam olahraga yang berbeda. Merupakan suatu kebanggaan bagi Karnataka menjadi tuan rumah Liga Bulutangkis Grand Prix dan saya percaya bahwa ini tidak hanya akan memberi para pemain, terutama dari Karnataka yang membentuk sebagian besar kumpulan pemain, kesempatan untuk menunjukkan keterampilan mereka tetapi juga membantu dalam mempertahankan pelatihan mereka dan biaya lainnya," kata pejabat itu.

Prakash Padukone berpendapat bahwa harus ada platform bagi para pemain yang tidak melakukan pemotongan teratas untuk menghasilkan uang guna menopang pengeluaran mereka.

“Saya merasa bahwa setiap orang harus bersatu untuk membantu para pemain ini. Seperti berbagai liga yang telah membantu olahraga lain, saya pikir GPBL juga akan membantu olahraga dan para pemainnya,” kata Padukone.

Kompetisi Grand Prix Badminton League akan menampilkan delapan tim, yaitu Bengaluru Tigers, Hyderabad Hounds, Chennai Superstarz, Gujarat Lions, Kerala Tuskers, Mumbai Wolves, Pune Panthers, dan Northeast Rhinos. Setiap tim akan terdiri dari 10 pemain, termasuk maksimal dua pemain internasional dan minimal dua pemain wanita.

Khususnya, pemilik tim telah membuat langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan secara sukarela mengurangi hadiah uang asli dari Rs 1 crore atau berkisar 2 miliar rupiah menjadi Rs 60 lakh (1,2 miliar) , menyumbangkan sisa Rs 40 lakh (800 juta rupiah) ke kumpulan pemain, yang kini telah meningkat menjadi Rs 35 lakh (berkisar 700 juta rupiah) per tim.

Lelang untuk pemilihan pemain dijadwalkan berlangsung nanti malam. Direktur Liga Arvind Bhat, mantan Juara Nasional dan pemenang berbagai gelar internasional, menjelaskan format yang telah direvisi, yang dirancang untuk meningkatkan kegembiraan bagi pemain, penonton, dan penonton.

Setiap pertandingan akan terdiri dari lima pertandingan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran, dan super match. Setiap pertandingan akan dimainkan dalam tiga set masing-masing 11 poin, kecuali Pertandingan Super, yang dimulai dengan tunggal dan transisi ke ganda hingga skor mencapai 22 poin, dengan 11 poin terakhir dimainkan sebagai tiga kali lipat.

Setiap 11 poin akan menyumbang satu poin untuk skor tim. Selain itu, pertandingan truf telah diperkenalkan, memungkinkan tim untuk menominasikan pertandingan untuk poin ganda jika menang, tetapi menimbulkan poin negatif jika kalah.

Tanggapan terhadap musim kedua GPBL sangat luar biasa, dengan 457 pemain, termasuk 54 pemain internasional, mendaftar untuk Daftar Lelang Pemain. Dari kumpulan ini, 150 pemain telah terpilih, dan mereka yang tidak terpilih akan menerima biaya minimal Rs 25.000, menunjukkan komitmen liga untuk memberikan peluang dan dukungan kepada pemain di berbagai tingkatan.

Prashanth lebih lanjut menekankan, “Tujuan utama kami adalah menyediakan platform bagi para pemain untuk berpartisipasi dalam pertandingan liga di level ini dan mendapatkan latihan pertandingan yang krusial. Selain itu, para pemain akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan gaji yang bagus untuk usaha mereka, yang dapat mendukung karir mereka.”

Dengan panggung yang siap untuk musim yang mendebarkan, penggemar bulu tangkis dan penggemar olahraga dapat menantikan untuk menyaksikan bakat luar biasa, persaingan sengit, dan momen tak terlupakan selama GPBL Musim 2.

Artikel Tag: Grand Prix Badminton League 2023, India, Prakash Padukone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/prakash-padukone-luncurkan-grand-prix-badminton-league-2023
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini