Kejuaraan Dunia 2019: Undian Berat Para Pemain Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Agu 2019, 09:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Undian Berat Para Pemain Malaysia

Tim Nasional Malaysia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mungkin saja akan menjadi penyelamat tim Malaysia di Kejuaraan Dunia 2019. Dalam undian yang dirilis pada Senin (5/8) malam, para pemain profesional memiliki peluang terbaik untuk memenangkan medali di Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss, pada 19 hingga 25 Agustus mendatang, sementara pemain Malaysia lainnya cukup berat melampaui babak perempat final.

Dalam undian itu, pasangan peringkat 5 dunia, Peng Soon/Liu Ying akan terhindar dari pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan pasangan peringkat 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping setidaknya sampai babak semifinal.

Mereka juga berada di pool yang sama dengan pasangan Sam Magee/Chloe Magee asal Irlandia, Joshua Huriburt/Yu Josephine Wu asal Kanada, rekan senegaranya, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai serta pasangan peringkat 3 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu akan bertemu Soon Huat/Shevon, yang telah mereka kalahkan dua kali, di babak ketiga. Jika menang, mereka kemungkinan akan menghadapi Watanabe/Higashino di perempat final. Jika semuanya berjalan dengan baik, Peng Soon/Liu Ying diharapkan menghadapi juara bertahan Siwei/Yaqiong di semifinal.

Dalam sejarah Kejuaraan Dunia, Malaysia hanya memenangkan medali perunggu sekali di sektor ganda campuran melalui pasangan, Koo Kien Keat/Wong Pei Tty di edisi Madrid tahun 2006.

"Selain Olimpiade, setiap pemain ingin menjadi juara dunia," kata Shevon, yang hadir dengan Soon Huat dalam acara pengundian yang dilakukan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

“Kami ingin membuat negara bangga dengan penampilan kedua kami kali ini. Sayangnya, kami harus menghadapi Peng Soon-Liu Ying di babak ketiga," ungkapnya.

"Namun itu mungkin bukan hal yang buruk, setidaknya jika kami berdua sampai sejauh itu, salah satu dari kami akan mendapat tempat di perempat final untuk Malaysia," Shevon menambahkan.

Sementara pasangan Tan Kian Meng'Lai Pei Jing yang merupakan semifinalis Indonesia Open beberapa waktu lalu, mungkin harus bertemu pasangan peringkat 4 dunia asal Thailand. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai untuk mencapai babak 16 besar.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Kejuaraan Dunia 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-2019-undian-berat-para-pemain-malaysia
2502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini