Goh/Shevon Wujudkan Impian Setelah Menikah Juara di Kandang Sendiri

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Mei 2024, 09:45 WIB
Goh/Shevon Wujudkan Impian Setelah Menikah Juara di Kandang Sendiri

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah kehilangan tiket Olimpiade, target Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie berikutnya adalah lolos ke BWF World Tour Finals akhir musim.

Duo ganda campuran independen semakin dekat dengan impian itu ketika mereka merebut gelar Malaysia Masters di Axiata Arena pada Minggu (26/5) malam .

Soon Huat-Shevon, finalis tahun 2017, mengalahkan pemain peringkat 15 dunia asal Indonesia, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari 21-18, 21-19, menjadi pemain lokal pertama, sejak Tan Kian Meng-Lai Pei Jing, yang memenangkan Malaysia Masters .

“Menjuarai ajang kandang selalu menjadi impian, karena setiap kali kami melihat pemain dari negara lain menang. Akhirnya kami berhasil mengakhiri penantian itu,” kata Soon Huat yang menikah dengan Shevon awal bulan ini.

Shevon menggemakan sentimen pasangannya, dengan mengatakan: "Saya setuju dengan Soon Huat, selalu menjadi mimpi untuk berdiri di depan pendukung tuan rumah dan keluarga kami ketika kami membawa kembali medali emas."

 “Namun, kami tidak berharap untuk menang, karena kami harus mengatasi beberapa tantangan di awal, seperti hasil undian yang sulit."

 “Setelah kalah di Thailand Open pekan lalu, kami mempersiapkan diri dengan baik, memastikan mengendalikan emosi dan tetap bersabar. Saya harus berterima kasih kepada pasangan saya karena telah menempatkan saya dalam kondisi baik di lapangan.”

Patah hati karena melewatkan Olimpiade Paris, Soon Huat mengatakan kualifikasi ke Final Tur Dunia pada bulan Desember telah menjadi target besar berikutnya baginya dan Shevon.

“Final Tur Dunia adalah sisa waktu kami untuk lolos (setelah gagal di Olimpiade), jadi itu jelas merupakan target kami.”

Saat ini, Soon Huat-Shevon berada di peringkat No. 6 pada peringkat Race to Finals. Hanya delapan pemain dan pasangan teratas yang akan lolos ke ajang unggulan BWF tersebut.

Sementara itu, Lai Jemie mengungkapkan dinamikanya berubah sejak ia menikah. Dan tanpa dukungan staf medis, Soon Huat-Shevon hanya bisa mengandalkan dirinya sendiri.

“Saat kami menjuarai Swiss Open Maret lalu, kami masih mendapat dukungan dari program RTG (Road to Gold). Namun, setelah kami tersingkir, kami tidak mendapat dukungan dari NSI (Institut Olahraga Nasional)," katanya.

“Tapi seperti yang Soon Huat katakan, kami sekarang sudah menikah, tidak ada lagi perubahan arah, karena kami terjebak bersama."

“Kami harus melihat bagaimana kita bisa maju bersama karena ini adalah mata pencaharian kami. Syukurlah, kami mempunyai beberapa teman baik yang telah membantu kami, namun kami perlu mengamankan sesuatu yang lebih stabil setelah ini,” ungkapnya.

Tak lama lagi Huat-Shevon yang tercoret dari timnas pada 2021, selanjutnya akan berlaga di Singapura Open dan Indonesia Open.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gohshevon-wujudkan-impian-setelah-menikah-juara-di-kandang-sendiri
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini