Pengalaman Jadi Rahasia Goh/Shevon Menangi Derby di Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 14:30 WIB
Pengalaman Jadi Rahasia Goh/Shevon Menangi Derby di Malaysia Masters 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Usia adalah emas bagi pasangan bulutangkis Goh Soon Huat dan Shevon Lai Jemie karena pengalaman mereka memberi mereka stabilitas emosional untuk menggulingkan unggulan teratas dan rekan senegaranya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan mencapai final Malaysia Masters 2024 .

Pasangan ganda campuran independen peringkat 18 dunia itu menjadi gambaran ketenangan saat menjinakkan Tang Jie-Ee Wei 21-11, 21-19 dalam laga semifinal berdurasi 40 menit di Axiata Arena Bukit Jalil kemarin.

Soon Huat/Shevon mungkin akan gagal lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli tetapi rasa lapar mereka tetap kuat karena ini adalah penampilan final kedua mereka tahun ini setelah Swiss Open pada bulan Maret, di mana mereka dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan Tang Jie/Ee Wei.

Tang Jie/Ee Wei yang menuju Olimpiade dan peringkat 9 dunia berjuang untuk mengendalikan emosi mereka, menyebabkan gangguan pada permainan mereka dan memberi Soon Huat/Shevon kesempatan untuk mengambil kendali pertandingan.

Yang semakin memperburuk situasi adalah lapangan tempat mereka bermain tidak memiliki sistem Hawk-Eye untuk menantang panggilan, yang membuat Tang Jie-Ee Wei percaya bahwa mereka menghadapi beberapa penilaian yang salah.

Soon Huat-Shevon segera percaya bahwa pengalaman mereka berguna dalam situasi ini, memungkinkan mereka mengendalikan emosi dengan lebih baik.

“Anda dapat melihat bahwa mereka sedikit emosional, jadi dari sana, kami mengendalikan emosi dan pola pikir kami, dan fokus pada permainan… itulah yang penting bagi kami berdua,” kata Soon Huat, yang akan berusia 34 tahun bulan depan.

"Ini semua tentang pola pikir kami yakni memikirkan cara bermain, cara menangani poin krusial saat tertinggal, dan cara menjaga pola pikir dan pengendalian diri."

“Untuk sistem tantangannya, kami berharap setiap pertandingan memilikinya. Sejak hari pertama kami bermain di lapangan 2, jadi kami sudah tahu tidak akan ada sistem tantangan," katanya.

“Tapi apapun hasilnya, kita harus menjaga pola pikir kita.”

Soon Huat / Shevon menjadi pasangan pertama yang mencapai final di turnamen kandang ini sejak edisi 2017, di mana mereka kalah dari rekan senegaranya Tan Kian Meng-Lai Pei Jing di final.

Huat/Shevon akan segera menghadapi pasangan peringkat 15 dunia asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di final.

Tim Malaysia memiliki rekor kuat melawan Rinov-Pitha, setelah menang lima kali dari enam pertemuan, namun mereka tetap berhati-hati.

“Kami telah bertemu mereka beberapa kali dan kami menang lebih banyak, namun kami harus memulai dari awal,” kata Shevon yang berusia 30 tahun.

“Hasil di masa lalu sudah berlalu, kami perlu fokus mempersiapkan diri untuk besok (hari ini). Yang terpenting adalah menjaga tubuh kita, menghindari cedera, dan terus berjuang untuk negara kita.”

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pengalaman-jadi-rahasia-gohshevon-menangi-derby-di-malaysia-masters-2024
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini