banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Tundukkan Yuki/Hirota, Mayu/Wakana Pertahankan Gelar Ganda Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Agu 2019, 20:50 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Tundukkan Yuki/Hirota, Mayu/Wakana Pertahankan Gelar Ganda Putri

Podium Ganda Putri Kejuaraan Dunia 2019/[Foto:SBI]

Berit Badminton : Pasangan ganda putri Jepang peringkat 1 dunia, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel Swiss setelah di final berhasil mengalahkan kompatriotnya di tim nasional, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Meski menang, raihan gelar juara tak diraih Mayu/Wakana dengan mudah saat mengalahkan Yuki/Hirota karena harus bertarung hingga rubber game dalam durasi yang sangat mendebarkan selama 85 menit dengan skor 21-11, 20-22 dan 23-21.

Mayu/Wakana tampil sangat menjanjikan di game pertama. Pergerakan lincah Mayu dan Wakana bergantian didepan sering membuat Yuki/Hirota banyak mati langkah. Disatu sisi Yuki/Hirota terlihat sekali tak mampu menguasai arena pertandingan hingga harus memberikan kemenangan mudah kepada Mayu/Wakana di game ini.

Tak mau kalah untuk yang kedua kalinya secara beruntun, Yuki/Hirota bermain lebih baik di game kedua. Juara Indonesia Open 2019 itupun terus berupaya untuk menekan Mayu/Wakana hingga berhasil meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18. Butuh satu poin lagi bagi Yuki/Hirota untuk menutup laga, namun Mayu/Wakana belum menyerah dan berhasil meraih dua poin beruntun hingga memaksakan setting sebelum dua poin terakhir yang diraih Yuki/Hirota berhasil merebut game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Awal game ketiga menjadi lebih terbuka bagi kedua pasangan terbaik Jepang ini. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Mayu/Wakana mampu dibaca dengan baik oleh Yuki/Hirota hingga interval dengan keunggulan tipis 11-10. Selepas jeda Mayu/Wakana langsung melesat meninggalkan perolehan poin hingga berhasil meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-15.

Momen menegangkan dimulai dari sini, Mayu/Wakana yang hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan gelar, justru tampil sangat hati-hati. Sementara itu, determinasi dan kegigihan Yuki/Hirota mampu meraup enam angka beruntun untuk membalikkan keadaan dan meraih match poin dalam kedudukan 21-20. Demi Fortuna tampaknya masih menjadi milik Mayu/Wakana yang berhasil menggebrak dengan meraih tiga angka terakhir untuk membaikkan keadaan hingga memastikan medali emas Kejuaraan Dunia 2019.

Dengan hasil ini, Mayu/Wakana sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu setelah mengalahkan lawan yang sama di final. Sementara bagi Yuki/Hirota, hasil ini tentu menyakitkan karena ini adalah medali perak ketiga kalinya secara beruntun yang mereka raih sejak 2017.

Artikel Tag: Mayu Matsutomo, Wakana Nagahara, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Kejuaraan Dunia 2019

1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini