Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Lanny/Ribka Siap Tampil Maksimal

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Feb 2023, 10:45 WIB
Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Lanny/Ribka Siap Tampil Maksimal

Ribka Sugiarto-Lannya Tria Mayasari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton L Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 51 dunia, Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang akan dimulai pada hari ini (14/2) dari babak kualifikasi.

Dengan kualifikasi hari pertama aka ada dua pertandingan di sesi pagi dan malam, kesempatan bagi Lanny/Ribka untuk diturunkan terbuka lebar baik melawan Lebanon maupun Suriah.

Lanny mengakui bahwa Ia sudah siap baik fisik maupun mental jika diturunkan tim pelatih dan akan berupaya untuk menyumbang poin.

"Saya juga siap tempur. Saya akan berjuang maksimal bila diberi kepercayaan tampil," ucap Lanny.

Selain Lanny/Ribka, Merah Putih juga membawa pasangan peringkat 8 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan yang juga berfungsi sebagai kualifikasi Piala Sudirman 2023 pada Mei mendatang di Suzhou China.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain harus tampil all out di pertandingan nanti meskipun tim Lebanon maupun Suriah dipandang sebagai salah satu tim terlemah di kejuaraan ini.

"Persiapan harus bagus. Menjaga makan yang baik, istirahat yang cukup. Dan bersiap untuk bermain bagus. Berusaha mati-matian dan jangan lupa berdoa. Selain itu, harus jaga kondisi," pesannya.

Pada edisi terakhir tahun 2019 lalu yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, tim Merah Putih harus terhenti langkahnya di babak semifinal saat kalah dari tim kuat Jepang dengan skor telak 0-3.

Artikel Tag: Indonesia, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-beregu-campuran-asia-2023-lannyribka-siap-tampil-maksimal
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini