Kehadiran Apriyani Rahayu Dapat Memotivasi Pemain Muda di Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Apr 2022, 21:00 WIB
Kehadiran Apriyani Rahayu Dapat Memotivasi Pemain Muda di Sea Games 2021

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:Djarumbadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu akan sangat diandalkan tim bulu tangkis Indonesia untuk bisa memimpin rekan-rekannya meraih medali di kejuaraan multi-olahraga Sea Games 2021 yang akan berlangsung pada 12 hingga 23 Mei mendatang di Hanoi, Vietnam.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, kehadiran pemain senior seperti Apriyani di skuad akan memotivasi para pemain muda berkat pengalaman tampil di kejuaraan besar.

"Kalau lihat dari terakhir, seperti Putri KW, di sana, kan, ada Apri ya, bisa memotivasi. Dan sebagai Kabid Binpres saya melihat latihan mereka, saya rasa mereka bisa tampil membanggakan, bukan cuma menang tapi mainnya jelek, mereka berkualitas memang yang terbaik levelnya sudah dunia," jelas Rionny, yang juga pelatih Putri, seperti dilaporkan Antara, Selasa (19/4).

Apriyani Rahayu adalah salah satu pemain paling senior yang dibawa PBSI untuk kejuaraan Sea Games 2021 dan di dalam skuad sebagian besar adalah para pemain yang sukses mengantarkan tim putri Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Beregu Asia beberapa waktu lalu seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Di sektor ganda putri, Siti Fadia Siilva / Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan berupaya untuk mendulang poin bagi tim putri Indonesia baik di nomor beregu maupun individual.

Di Sea Games Mei mendatang, tim bulu tangkis Indonesia diharapkan bisa mencapai target setidaknya tiga medali emas dari sektor beregu putra, tunggal puttri dan ganda campuran.

Artikel Tag: apriyani rahayu, PBSI, Indonesia, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kehadiran-apriyani-rahayu-dapat-memotivasi-pemain-muda-di-sea-games-2021
1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini