Karir Cheam June Wei Terselamatkan Ketika Diputus Kontrak Sponsor

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Nov 2023, 14:30 WIB
Karir Cheam June Wei Terselamatkan Ketika Diputus Kontrak Sponsor

Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Karir Cheam June Wei sedang goyah setelah kehilangan dukungan dari sponsor utamanya Fusionex sejak bulan Juni tetapi mantan pemain internasional Ong Ewe Hock datang untuk menyelamatkan pebulutangkis independen tersebut.

Ewe Hock telah menawarkan Cheam June Wei yang bermasalah untuk bergabung dengan klubnya Serdang BC dan juga telah mendapatkan kontrak sponsorship selama satu tahun dari sponsor klubnya, RedOne.

Mantan Thomas Cupper ini juga akan melatih June Wei karena pebulutangkis tersebut telah meninggalkan Kementerian Olahraga tempat ia berlatih di bawah Nova Armada Indonesia.

Cheam June Wei, peringkat 60 dunia, mengatakan dia tidak dapat berkonsentrasi pada penampilannya setelah kontrak sebelumnya dengan Fusionex berakhir pada 31 Mei dan dia terpaksa menggunakan dana sendiri setelah itu.

Ia bersyukur Ewe Hock menawarkan bantuannya sebagai pelatih dan mendapatkan sponsor. “Fusionex tidak memperpanjang kontrak meski ada negosiasi dan saya harus menggunakan dana sendiri untuk berkompetisi sejak Juni.”

“Ketidakpastian mengenai masa depan saya mempengaruhi penampilan saya sejak saat itu,” kata June Wei yang berusia 26 tahun saat KL Masters di Stadion Titiwangsa kemarin.

“Namun, saya beruntung karena Ewe Hock setuju untuk membantu saya dan saya telah berlatih bersamanya selama dua minggu terakhir. Dia juga membantu saya mendapatkan sponsor baru untuk meredakan kekhawatiran saya.”

“Lima bulan terakhir praktis mengakhiri peluang saya untuk mencoba lolos ke Olimpiade 2024, tetapi dengan peluang baru ini, saya ingin kembali masuk ke 30 besar lagi.”

Ewe Hock, yang berada di stadion untuk memandu June Wei selama pertandingan putaran kedua melawan Jason Teh, mengatakan dia bersedia membantu mendukung para pemain yang berkomitmen untuk memperpanjang karir mereka.

Meskipun June Wei kalah 21-8, 21-10 karena diganggu oleh cedera lutut yang dialaminya setelah Asian Games di Hangzhou, Ewe Hock mengatakan pemain tersebut sekarang dapat memanfaatkan kesempatan kedua untuk membangun kembali karirnya.

Ewe Hock dikenal membantu pemain yang keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan pernah membantu Soniia Cheah dan Goh Jin Wei di masa lalu.

“Kita harus mendukung para pemain yang masih ingin bermain di kancah internasional. Sebagai pemain, saya dua kali meninggalkan BAM dan saya tahu betapa sulitnya bertahan di luar sana,” kata Ewe Hock.

“Ketika June Wei datang kepada saya, saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan mencarikan sponsor untuknya jika dia serius ingin memperpanjang karirnya dengan memberikan komitmen penuh sebagai pemain.

“Sekarang dia akan mendapat dukungan dari RedOne, pasti ada target baginya di tahun pertama di mana dia harus berusaha mencapai 30 besar.”

Meski kontraknya belum ditandatangani secara resmi, Ewe Hock meyakinkan bahwa sponsorship akan segera resmi dan Cheam June Wei harus melanjutkan karirnya lagi.

Artikel Tag: Cheam June Wei, KL Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/karir-cheam-june-wei-terselamatkan-ketika-diputus-kontrak-sponsor
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini